Advertisement

Hasil Liverpool vs Sparta Praha Skor 6-1: Pesta Gol! The Reds Melaju Perempat Final Liga Europa

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2024 - 05:47 WIB
Sunartono
Hasil Liverpool vs Sparta Praha Skor 6-1: Pesta Gol! The Reds Melaju Perempat Final Liga Europa Hasil pertandingan antara Liverpool vs Sparta Praha berakhir dengan skor 6-1. Liverpool pesta gol dengan menghancurkan Sparta pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis Jumat (15/3/2024) dini hari. - ANtara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Liverpool vs Sparta Praha berakhir dengan skor 6-1. Liverpool pesta gol dengan menghancurkan Sparta pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis Jumat (15/3/2024) dini hari.

Kemenangan besar itu membuat pasukan Juergen Klopp memperoleh keunggulan agregat 11-2 sekaligus mengantarkannya ke perempat final Liga Europe.

Advertisement

Pada babak pertama Sparta sempat mencoba menekan Liverpool, akan tetapi pada menit ke-7 justru kebobolan. Bola umpan dari Dominik Szoboszlai berhasil dimaksimalkan Darwin Nunez yang mendapat ruang untuk mengonversinya menjadi gol pembuka.

BACA JUGA : Hasil Liverpool vs Man City: Skor 1-1, The Citizens Paksa The Reds Bermain Imbang di Anfield

Hanya butuh waktu 1 menit bagi Liverpool untuk kembali menjebol gawang Sparta kedua kalinya pada laga tersebut. Mohamed Salah berhasil merebut bola dari Leadislav Krejci, kemudian diumpankan kepada pemain muda Bobby Clark yang tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol pertamanya bagi The Reds sekaligus menuliskan namanya di papan skor.

Liverpool kembali menambah pundi-pundi gol pada menit kesepuluh. Dari upaya permainan menekan, Salah mendapat bola dari Clark dan melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti yang berbuah gol.
​​​​
Keunggulan 3-0 bagi Liverpool tak bertahan lama. Pada menit ke-14 mereka mengemas gol keempatnya saat Sparta tidak mampu meladeni permainan cepat dan serangan intensitas tinggi, yang ditutup dengan assist Salah kepada Cody Gakpo untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar. 4-0 bagi Liverpool.

Tim tamu Sparta akhirnya mendapat peluang pada menit ke-34. Kuchta mampu mengatasi penjagaan pemain yang mengawalnya untuk kemudian melepaskan sepakan melebar.

Kerja keras tim berjuluk Zelezna Sparta untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan mendapatkan hasil pada menit ke-42. Veljko Birmancevic berhasil menyusup ke belakang barisan pemain bertahan Liverpool, dan mengatasi hadangan Wataru Endo, sebelum melesakkan bola ke sudut jauh gawang Caoimihin Kelleher. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai turun minum.

Liverpool kembali melakukan serangan pada awal babak kedua. Szoboszlai berlari ke area pertahanan Sparta, dan melepaskan tembakan yang mengenai kapten Krejci untuk melesak masuk gawang tim tamu pada menit ke-48. Gol keenam Liverpool kemudian tercipta pada menit ke-55. Dari bola tendangan sudut yang disapu keluar, Harvey Elliot melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai Gakpo untuk masuk gawang Peter Jensen.

BACA JUGA : Liverpool vs Man City: Wataru Endo Siap Tahan Lini Serang The Citizens

Liverpool masih memiliki beberapa peluang bagus. Namun kiper Peter Jensen mampu mengatasi dua tembakan Gakpo dan satu tembakan Elliot untuk memastikan gawangnya tidak kemasukan lebih dari setengah lusin gol.

Susunan pemain:

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Jarell Quansah, Joe Gomez, Andrew Robertson, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Bobby Clark, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo
Pelatih: Juergen Klopp

Sparta Praha: Peter Jensen, Martin Vitik, Jaroslav Zeleny, Ladislav Krejci, Angelo Preciado, Solbakken, Kaan Kairinen, Qazim Laci, Matej Rynes, Veljko Birmancevic, Jan Kuchta
Pelatih: Brian Priske

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement