Advertisement

Hasil Brighton vs Roma Skor 1-0: Kalah di Leg Kedua! Giallorossi Tetap Melaju ke Perempat Final Liga Europe

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2024 - 06:57 WIB
Sunartono
Hasil Brighton vs Roma Skor 1-0: Kalah di Leg Kedua! Giallorossi Tetap Melaju ke Perempat Final Liga Europe Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Brighton vs Roma berakhir dengan skor 1-0 paga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/24 di Amex Stadium, Jumat (15/3/2024). Giallorossi tetap melaju ke perempat final Liga Europa meski kalah atas Brighton.

Klub Italia itu dipastikan lolos karena unggul agregat 4-1 setelah menang 4-0 di laga leg pertama pada pekan lalu. Gol kemenangan Brighton atas Roma di leg kedua diciptakan oleh Danny Welbeck di babak pertama.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Roma vs Brighton Liga Europe: Skor 4-0, Giallorossi Bantai The Seagulls

Tertinggal agregat 0-4 tidak membuat Brighton bermain lesu. Tim tuan rumah langsung tampil menyerang demi sejak awal demi mengejar ketinggalan, tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang.

Kesalahan lini belakang Brighton nyaris berujung gol untuk Roma. Sardar Azmoun merebut bola operan Adingra yang tidak sempurna dan kemudian melepaskan tembakan. Namun, upayanya itu masih melebar dari gawang.

Roma sempat membobol gawang Brighton lewat sepakan akrobatik Azmoun. Namun, gol dianulir oleh wasit karena menilai Azmoun mengangkat kaki terlalu tinggi. Welbeck membawa Brighton unggul pada menit ke-37. Tembakannya dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh Mile Svilar. Skor menjadi 1-0.

Pasukan asuhan Daniele De Rossi nyaris menyamakan skor pada menit ke-59 andai sepakan Leonardo Spinazzola tidak mengenai mistar gawang Brighton. Brighton kemudian ganti menciptakan peluang pada menit ke-62. Namun, keunggulan Brighton tidak bertambah karena sundulan Simon Adingra ditepis oleh Mile Svilar.

BACA JUGA : Hasil Liga Italia, Klasemen Sementara dan Jadwal Pertandingan: AS Roma Merangsek di 5 Besar

Adingra mengancam lagi 10 menit jelang akhir pertandingan. Svilar sigap dan menangkap sepakan pemain Brighton asal Pantai Gading itu. Brighton gagal menambah gol hingga laga berakhir. Meski kalah 1-0, AS Roma berhak melaju ke perempat final Liga Europa 2023/24 dengan agregat 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement