Advertisement

Liverpool Dikalahkan MU di Perempat Final Piala FA, Klopp Salahkan Jadwal Padat

Newswire
Senin, 18 Maret 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Liverpool Dikalahkan MU di Perempat Final Piala FA, Klopp Salahkan Jadwal Padat Jurgen Klopp / Instagram jurgenkloppite

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menjelaskan bahwa kelelahan karena jadwal yang padat menjadi biang kekalahan Liverpool atas Manchester United dalam perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3/2024).

Dalam laga itu, Liverpool kalah dari tuan rumah Manchester United dengan skor 4-3.

Advertisement

Menurut Klopp, setelah menjuarai Piala Liga, Liverpool bertarung di tiga kompetisi berbeda meliputi Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA.

Jadwal yang padat itu membuat The Reds kerepotan meladeni permainan MU saat kedua tim harus melewati babak tambahan hingga pertandingan berjalan selama 120 menit. "Itulah pertama kalinya saya melihat tim ini benar-benar kesulitan. Itulah yang terjadi, kami kelelahan, banyak pertandingan sepak bola akhir-akhir ini," kata Klopp sebagaimana diwartakan AFP, Senin (18/3/2024).

"Selamat kepada United, mereka juga berjuang sangat keras," kata Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

The Reds sebenarnya bisa menahan United 2-2 selama 90 menit. Mereka bahkan sempat mencuri keunggulan melalui gol Harvey Elliot pada menit ke-105.

Namun, MU memetik kemenangan dari gol Marcus Rashford pada menit ke-112 dan gol kemenangan Amad Diallo pada menit ke-120 di saat pemain Liverpool terlihat kelelahan.

BACA JUGA: Hasil Manchester United Vs Liverpool 4-3, Susah Payah Taklukkan The Red, Setan Merah Tembus Semifinal Piala FA

Di sisi lain, bagi Manchester United kemenangan itu tidak hanya meloloskan mereka ke semifinal Piala FA, melainkan membuka peluang besar mencapai babak final untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Stadion Wembley.

United difavoritkan melaju ke final Piala FA karena akan bertemu tim kasta kedua Coventry City. Pemenang laga ini akan bertemu dengan pemenang antara Chelsea vs Manchester City. “Saat Manchester United melawan Liverpool, itu adalah salah satu pertandingan sepak bola terbaik dunia. Itu bersejarah,” kata pelatih Erik ten Hag.

“Tim menunjukkan ketahanan dan tekad untuk memenangkan pertandingan ini, " kata juru taktik asal Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement