Advertisement

PSS Sleman Bantai PS Hizbul Wathan UMY, 11 Gol Tanpa Balas

Catur Dwi Janati
Sabtu, 23 Maret 2024 - 15:57 WIB
Sunartono
PSS Sleman Bantai PS Hizbul Wathan UMY, 11 Gol Tanpa Balas Suasana sesi latih tanding PSS Sleman melawan PS Hizbul Wathan UMY pada Jumat (23/3/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman mengisi waktu jeda internasional dengan sesi latih tanding di sela menghadapi BRI Liga 1-2023/24 yang menyisakan lima laga.  Melawan finalis Liga 3 ASPROV DIY, PS Hizbul Wathan UMY, PSS Sleman secara telak menang 11 gol tanpa balas.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic punya penilaiannya sendiri dari hasil akhir sesi latih tanding yang digelar. Bagi Risto, poin penting dari sesi tanding ini adalah mengembalikan performa para pemain.

Advertisement

"Ini adalah pertandingan persahabatan untuk tim kami. Hal paling penting adalah mengembalikan performa pemain yang tidak main dalam waktu yang panjang," kata Risto pada Jumat (22/3/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

BACA JUGA : PSS Sleman Beri Relaksasi ke Pemain

Keran gol Super Elja dalam laga uji tanding kontra PS Hizbul Wathan UMY, dibuka oleh gol diciptakan pada babak pertama melalui Kevin Gomes pada menit ke-12. Selanjutnya pada menit ke-27 giliran Saddam Emiruddin Gaffar yang menambah pundi-pundi gol Super Elja. Skor 2-0 untuk PSS bertahan hingga babak pertama.

Di babak kedua, permainan PSS makin beringas. Sebanyak sembilan gol tercipta di babak kedua. Gol tersebut disumbang oleh Saddam Emiruddin Gaffar pada menit ke-47 dan menit ke- 59, I Nyoman Ansanay pada menit ke-61, Jonathan Bustos pada menit ke-66 dan ke-68, gol Riki Dwi Saputro pada menit ke-67 dan menit ke-80, Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-75 dan Arlan Agma Dinata pada menit ke-76.

Risto mengakui, latih tanding kontra PS Hizbul Wathan UMY juga digunakan untuk melihat kondisi para pemainnya selama jeda internasional. Jeda FIFA Matchday dinilai menjadi waktu ideal bagi tim Super Elja mempersiapkan diri menuju pekan 30 BRI Liga 1-2023/24 menghadapi Madura United FC pada Jumat (29/03/2024) mendatang di Bangkalan, Madura.

"Uji tanding ini sendiri sebenarnya untuk mengukur sejauh mana persiapan kami. Saya ingin melihat bagaimana kondisi mereka di pertandingan ini," jelasnya.

Di lain sisi, Pelatih Kepala PS Hizbul Wathan UMY, Nopendi menilai timnya beruntung bisa mendapatkan pengalaman dari tim dengan level yang berbeda. "Sesi latih tanding ini tentu menjadi pengalaman para pemain kami. Ini juga untuk persiapan kami menghadapi Liga 3 Nasional," ujarnya.

Dari laga ini, Nopendi bisa melihat kekurangan yang dimiliki timnya dan pembenahan apa yang kudu dilakukan tim. "Kami bisa melihat kekurangan yang ada dan ini menjadi pembenahan. Harapannya saat kompetisi nanti kami berjalan dengan lebih baik lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement