Advertisement

Waduh, ISIS Ancam Teror Perempatfinal Liga Champions

Rabu, 10 April 2024 - 00:37 WIB
Sugeng Pranyoto
Waduh, ISIS Ancam Teror Perempatfinal Liga Champions Polisi Prancis berjaga/jaga untuk mengantisipasi teror ISIS. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, PRANCIS-Kelompok ISIS mengancam sejumlah laga perempatfinal Liga Champions yang digelar pada Rabu (10/4/2024) dinihari.
Menindaklanjuti ancaman itu, Pemerintah Prancis memberlakukan pengamanan yang signifikan pada pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona di Stadion Parc des Princes Paris pada Rabu waktu setempat atau Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.
Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin mengatakan kelompok ISIS telah mengancam pertandingan perempat final Liga Champions pada Selasa dan Rabu, bukan hanya pertandingan PSG vs Barcelona saja. Ia mengatakan ada "ancaman yang jelas-jelas diungkapkan secara terbuka oleh ISIS".
"Polisi yang saya ajak bicara pagi ini telah memperkuat langkah-langkah keamanan,” kata menteri tersebut kepada wartawan sebagaimana diwartakan AFP dan dikutip Antara itu, Selasa (9/4/2024).

BACA JUGA: Prestasi Timnas Bulutangkis Indonesia di All England Bakal Dilanjutkan di Kejuaraan Asiahttps://sport.harianjogja.com/read/2024/04/08/506/1170682/prestasi-timnas-bulutangkis-indonesia-di-all-england-bakal-dilanjutkan-di-kejuaraan-asia

Advertisement


Sebuah sumber yang dekat dengan masalah ini mengatakan kepada AFP: "ISIS telah mengancam perempat final Liga Champions, tidak secara khusus di Prancis."
Pada Rabu dini hari ada pertandingan antara Arsenal melawan Bayern Muenchen di London dan Real Madrid menjamu juara bertahan Manchester City. Pada pertandingan Kamis dini hari WIB, Atletico Madrid menghadapi Borussia Dortmund di ibu kota Spanyol dan PSG menjamu Barcelona.
Badan sepak bola Eropa UEFA mengatakan semua pertandingan harus tetap berjalan meski ada ancaman.
"UEFA mengetahui dugaan ancaman teroris terhadap pertandingan Liga Champions pekan ini dan menjalin hubungan erat dengan pihak berwenang di lokasi masing-masing,” kata pernyataan itu.
“Semua pertandingan direncanakan berjalan sesuai jadwal dengan pengaturan keamanan yang sesuai.”
Pelatih PSG Luis Enrique mengatakan dalam konferensi pers pra-pertandingan, “Siapa yang tidak khawatir dengan ancaman teroris?"
"Saya harap ini adalah sesuatu yang bisa dikendalikan dan itu hanya ancaman serta tidak akan terjadi apa-apa," kata Luis Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buruh Minta Prabowo Subianto Hapus Sistem Outsourcing

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Gunung Menyerupai Piramida di China Bikin Heboh Warganet, Begini Penjelasan Ahli

Wisata
| Minggu, 28 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement