Advertisement

Hasil Liga Champions, Arsenal Nyaris Tumbang di Kandang

Newswire
Rabu, 10 April 2024 - 06:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Hasil Liga Champions, Arsenal Nyaris Tumbang di Kandang Laga antara Arsenal melawan Bayern di perempat final Liga Champions. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON–Arsenal nyaris tumbang di leg pertama babak perempat final Liga Champions.
Leandro Trossard menjadi menyelamatkan bagi Arsenal dari kekalahan ketika berjumpa Bayern Muenchen setelah laga berkesudahan dengan skor 2-2 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.
Arsenal sempat unggul terlebih dahulu lewat Bukayo Saka, tetapi Bayern Muenchen sempat berbalik unggul melalui Serge Gnarby dan Harry Kane.
Selanjutnya Arsenal akan melakoni partai leg kedua babak perempat final Liga Champions di markas Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (17/3) malam waktu setempat.
Tuan rumah tercatat lebih dominan dengan melepaskan 13 tendangan dan menorehkan 58 persen penguasaan bola.
Jalannya laga, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Gabriel Martinelli yang masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA: Hasil Real Madrid vs Man City Perempat Final Liga Champions: Skor 3-3, Diwarnai Gol Bunuh Diri The Citizens 


The Gunners sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 12 setelah umpan Ben White dapat dikonversikan menjadi gol oleh Bukayo Saka sehingga skor berubah menjadi 1-0. Kemudian, giliran Ben White yang mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan Arsenal, namun tendangannya dapat diamankan kiper Bayern Manuel Neuer.
Bayern berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Serge Gnarby pada menit 18 setelah menerima umpan Leon Goretzka.

Bayern memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena William Saliba melanggar Leroy Sane di kotak terlarang.
Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak kiper Arsenal David Raya sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 32.
Di babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat sundulan Ben White yang belum menemui sasaran.
Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit 79 setelah umpan Gabriel Jesus dapat dikonversikan menjadi gol lewat tendangan kaki kanan Leandro Trossard dan mengubah skor menjadi 2-2.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement