Advertisement

Shuttlecock Berbeda, Ini Strategi Jojo hingga Menang

Newswire
Rabu, 10 April 2024 - 22:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Shuttlecock Berbeda, Ini Strategi Jojo hingga Menang Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING-Jonatan Christie melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China.
Jojo sapaan Jonatan memenangkan laga partai pertama BAC 2024 atas wakil tunggal putra Filipina Jewel Angelo Albo melalui straight game dengan skor 21-12, 21-12. Jojo mengaku bisa lolos setelah mengandalkan variasi serangan. Hal itu dilakukan untuk menyiasati perbedaan laju shuttlecock dibanding pertandingan terakhir yang ia lakoni di Birmingham, Inggris, beberapa waktu lalu, saat berlaga di turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024 dan membawa pulang gelar juara.
“Pertandingan hari ini saya gunakan untuk pemanasan. Selain itu kondisi shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di All England. Lajunya kurang stabil untuk setiap pukulannya. Jadi saya gunakan untuk lebih mengenakan feeling touch-nya,” ungkap Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Rabu (10/4/2024).
“Juga untuk lebih memantapkan situasi di lapangan, antara kencang atau tidaknya. Feeling-feeling defend-nya, serangannya, pukulan variasi lob dan chop-nya,” ujarnya menambahkan.
Menurut Jojo, strategi lainnya yang diterapkan oleh unggulan ketiga itu adalah dengan beberapa kali mencoba menarik lawan untuk bermain reli panjang. Namun, Jonatan mengakui bahwa beberapa kali bola sudah mati lebih dulu, sehingga strateginya belum berhasil. “Jadi itu sedikit yang kurang dapat dalam pertandingan hari ini. Tetapi ya oke saja karena setiap pertandingan kadang tidak sesuai dengan ekspektasi,” kata Jonatan.
Dengan hasil ini, Jonatan akan bersiap untuk bertemu dengan pemenang laga antara Koki Watanabe (Jepang) dan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) di babak 16 besar. “Untuk menghadapi pertandingan besok, ya rileks dulu saja. Sambil menunggu siapa lawannya. Baru nanti setelah ketahuan, dipelajari bagaimana lawannya dan juga berdiskusi dengan pelatih,” kata Jonatan.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement