Advertisement

Alonso Lihat West Ham Jadi Penguji Kemonceran Leverkusen

Newswire
Kamis, 11 April 2024 - 16:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Alonso Lihat West Ham Jadi Penguji Kemonceran Leverkusen Xabi Alonso / Rediff.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kehadiran West Ham bakal menguji komenceran Bayern Leverkusen di Bundesliga maupun Liga Europa ketika kedua tim bertemu di leg pertama perempat final Liga Europa.

Bertindak sebagai tuan rumah, Leverkusen akan menjamu West Ham di Stadion BayArena Kamis (11/4/2024) waktu Jerman atau Jumat (12/4) dini hari WIB.

Advertisement

Leverkusen yang kini jadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga itu menatap Liga Europa dengan penuh optimisme karena tidak terkalahkan dalam 41 pertandingan musim ini, dengan 36 kemenangan dan lima kali seri.

Manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan performa apik yang ditorehkan para pemainnya sepanjang musim ini akan menjadi sia-sia jika kalah melawan West Ham di Liga Europa.

“Liga Europa hanyalah dua leg. Ini menentukan keberhasilan atau kegagalan,” ujar Alonso seperti dikutip dari Antara, Kamis.

Meskipun timnya berada di jalur untuk meraih gelar Bundesliga pertama sekaligus lolos ke final Piala Jerman, Alonso mengatakan kerja bagus timnya akan sia-sia di Europa jika gagal mengalahkan West Ham.

Ia mengatakan ingin menciptakan keajaiban yang lebih besar daripada kemenangan The Reds di final Liga Champions atas AC Milan di Istanbul pada tahun 2005.

“Mengapa harus memilih satu saja ketika bisa menjalani lebih dari satu keajaiban,” ujarnya.

Dalam laga final saat itu, Liverpool yang tertinggal 0-3 pada babak pertama, bangkit untuk bermain imbang 3-3, dengan Alonso mencetak gol ketiga, sebelum menang melalui adu penalti.

"Itu adalah peristiwa besar yang semua ingat. Dan mari lihat apa yang terjadi dengan peristiwa kedua,” paparnya.

Alonso mengatakan menghadapi Liga Europa, penyerang Victor Boniface sudah siap bermain sejak awal, setelah tampil dua kali dari bangku cadangan sejak kembali dari cedera.

Sementara itu, bek Leverkusen Jeremie Frimpong, yang sebelumnya meraih treble bersama Celtic, mengatakan para pemain Leverkusen "sangat bersorak" ketika Alonso mengumumkan pada bulan Maret bahwa dia akan bertahan di klub itu untuk satu musim lagi.

“Saya sangat senang. Sejak dia datang ke sini, dia telah mengubah Leverkusen. Semua orang senang bekerja dengan pelatih. Anda semua bisa melihat di lapangan bahwa kami bahagia," ujarnya.

Mantan pemain akademi Manchester City mengatakan pelatih dan pemain memiliki koneksi yang sama sehingga membentuk tim yang kuat.

Frimpong pun mengaku belum mempertimbangkan untuk pindah dari Leverkusen. “Saya berada di Leverkusen sekarang, jadi saya bertahan di Leverkusen," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Sebut 92.000 Jemaah Calon Haji Tiba di Arab Saudi, 8 Calhaj Wafat

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement