Advertisement

Liga Europa, Dua Wakil Inggris Sama-Sama Keok

Newswire
Jum'at, 12 April 2024 - 06:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Liga Europa, Dua Wakil Inggris Sama-Sama Keok Laga antara Liverpool melawan Atalanta di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (12/4 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, LIVERPOOL- Dua klub Inggris bernasib sama kalah dalam leg pertama perempat final Liga Europa yang digelar Jumat (12/4/2024).
Atalanta menghancurkan tuan rumah Liverpool dengan skor 3-0, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool. Sedangkan, Bayer Leverkusen sukses menang 2-0 atas West Ham dalam laga di BayArena.
Kemenangan Atalanta tersebut membuat langkah mereka untuk menuju semifinal akan semakin ringan. Klub asal Bergamo itu akan menjamu Liverpool pada leg kedua yang dimainkan pada 18 April mendatang.
Atalanta mampu mengejutkan dengan mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-38. Umpan tarik Davide Zappacosta dari sisi kiri pertahanan Liverpool, dapat disambut sepakan Gianluca Scamacca. Tembakan itu tidak keras, tetapi tetap gagal ditahan Kelleher.
Pelatih Liverpool Juergen Klopp memasukkan trio Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson pada awal babak kedua. Langkah itu hampir memberi dampak instan saat Salah melepaskan tembakan yang dapat ditepis kiper Musso.

BACA JUGA: Mengenal Microsleep, Kondisi yang Diduga Dialami Sopir Rosalia Indah

Advertisement


Memasuki menit ke-60, justru Atalanta yang mampu menggandakan keunggulan. Scamacca melengkapi dwigolnya saat ia menerima umpan silang Charles De Ketelaere, untuk dengan mudah diteruskan dengan sepakan kaki kiri masuk ke gawang Kelleher. 2-0 untuk tim tamu, Atalanta.
Pesta Atalanta semakin lengkap pada menit ke-81. Ederson memiliki peluang pertama dengan melepaskan sepakan yang dapat ditepis Kelleher, bola pantul kemudian langsung disambar Mario Pasalic untuk menegaskan dominasi La Dea di Anfield.
Sementara itu, Bayer Leverkusen dibuat kesusahan oleh permainan bertahan lawan. Mereka baru bisa mencetak dua gol di ujung pertandingan berkat pemain pengganti mereka yaitu Jonas Hoffmann dan Victor Boniface, demikian catatan laman resmi UEFA.
Hofmann membawa Leverkusen memimpin 1-0 atas West Ham pada menit ke-83. Sebuah sepak pojok dari sayap kanan berhasil disundul Kourt Zouma yang berhasil diblok, tetapi bola rebound sukses disambar Hofmann dengan tendangan voli dan menaklukkan Lukasz Fabianski.
Hanya delapan menit berselang atau menit ke-91, Leverkusen mencetak gol keduanya. Kali ini giliran Hofmann yang memberikan assist setelah umpan silangnya ke kotak penalti berhasil diteruskan Bonafice dengan tandukan keras untuk mengubah skor menjadi 2-0.
Kemenangan ini menjadi modal bagi Bayer Leverkusen untuk melakoni laga leg kedua pada Jumat pekan depan (19/4) WIB di Stadion Olimpiade London.
Sementara itu, The Hammers mesti menang dengan selisih setidaknya tiga gol. Kemenangan ini juga membuat Leverkusen mencatatkan 42 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi musim 2023/24.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Tetap Ibu Kota Indonesia hingga Ada Penetapan Baru

News
| Senin, 29 April 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement