Advertisement

Hasil Verona Vs Atalanta 2-2, La Dea Tertahan di Posisi Keenam

Newswire
Selasa, 16 April 2024 - 08:47 WIB
Ujang Hasanudin
Hasil Verona Vs Atalanta 2-2, La Dea Tertahan di Posisi Keenam Napoli's Uruguayan defender Mathias Olivera (L) and Hellas Verona's Italian forward Kevin Lasagna (R) fight for the ball during the Italian Serie A football match between Napoli and Hellas Verona at the Maradona stadium in Naples, on April 15, 2023. (Photo by Andreas SOLARO / AFP) (AFP - ANDREAS SOLARO)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Verona menahan imbang tuan rumah Atalanta dengan skor 2-2, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hasil imbang itu membuat Verona menduduki posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Italia dengan 28 poin, sedangkan Atalanta tertahan di posisi keenam dengan 51 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Advertisement

Pertandingan baru berjalan 13 menit saat Gianluca Scamacca membuka keunggulan bagi La Dea. Teun Koopmeiners mampu merebut bola di lapangan tengah dan menyodorkan umpan kepada Scamacca, yang menyelesaikan peluang itu dengan sepakan voli kaki kiri masuk ke gawang tim tamu.

Tomas Suslov membuang peluang bagi Verona untuk menyamakan kedudukan, tetapi pada menit ke-18 peluang yang lahir tidak disia-siakan oleh Atalanta. Scamacca mengirim umpan terobosan kepada Ederson untuk berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Verona Lorenzo Montipo, yang dengan leluasa ditaklukkannya.

Setelah unggul dua gol, Atalanta semakin nyaman mengendalikan permainan. Kiper Montipo harus menepis sundulan Mario Pasalic, dan kemudian sepakan Koopemeiners melebar.

Menjelang turun minum, kiper Montipo kembali harus bekerja keras untuk menggagalkan sepakan Charles De Ketelaere dari jarak jauh. Keunggulan 2-0 untuk Atalanta bertahan sampai babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Verona mencoba mengancam melalui sepakan keras Juan Cabal yang dapat ditahan kiper Marco Carnesecchi. Mereka lantas memperkecil ketertinggalan pada menit ke-56, dari skema serangan balik Tijjani Noslin mengirim umpan kepada Darko Lavovic yang berhasil mengecoh Rafael Toloi sebelum menaklukkan kiper Carnesecchi.

BACA JUGA: Diwarnai Kartu Merah, Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar

Verona kemudian benar-benar menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Fabien Centonze mengirim umpan silang mendatar dari sisi kanan, dan tidak seorang pun yang bereaksi selain Noslin yang mampu menyambarnya untuk masuk ke gawang tuan rumah.

Pemain pengganti Atalanta Aleksei Miranchuk memaksa kiper tim tamu berjuang keras setelah bekerja sama dengan Ademola Lookman, disusul sepakan melambung Emil Holm. Peluang berikutnya bagi Atalanta dimiliki oleh tembakan keras Miranchuk yang hanya menghasilkan tendangan sudut, dan sampai peluit akhir ditiup tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Daftar susunan pemain:

Atalanta: Marco Carnesecchi, Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Isak Hien, Emil Holm, Mario Pasalic, Ederson, Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere, Gianluca Scamacca

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Verona: Lorenzo Montipo, Fabien Centonze, G Magnani, P Dawidowicz, Juan Cabal, Michael Folorunsho, Daniel Silva, Tomas Suslov, Tijjani Noslin, Darko Lazovic, Federico Bonazzoli

Pelatih: Marco Baroni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement