Advertisement

Hasil Bayern vs Arsenal Leg 2 Skor 1-0: Kalahkan The Gunners, Die Roten Melaju ke Semifinal Liga Champions

Sunartono
Kamis, 18 April 2024 - 04:47 WIB
Sunartono
Hasil Bayern vs Arsenal Leg 2 Skor 1-0: Kalahkan The Gunners, Die Roten Melaju ke Semifinal Liga Champions Pertandingan antara Bayern vs Arsenal leg 2 Liga Champions berakhir dengan skor 1-0 di Allianz Arena, Kamis (18/4/2024) dinihari. Dengan agregat 3-2, maka Die Roten berhasil mengalahkan The Gunners dan berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024. - UEFA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan antara Bayern vs Arsenal leg 2 Liga Champions berakhir dengan skor 1-0 di Allianz Arena, Kamis (18/4/2024) dinihari. Dengan agregat 3-2, maka Die Roten berhasil mengalahkan The Gunners dan berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024.

Pertandingan awal babak pertama, kedua tim berusaha untuk saling menyerang. Meski demikian umpan demi umpan tak mampu menciptakan peluang yang signifikan untuk diubah menjadi gol.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Barcelona vs PSG Liga Champions Skor 1-4, Xavi Hernandez Kritik Kartu Merah Araujo

Di menit ke-26 Arsenal mendapatkan peluang lewat tendangan pojok, Bukayo Saka menerima bola tepat di wajahnya di kotak penalti akan tetapi belum berhasil memanfaatkan umpan tersebut menjadi sebuah gol.

Pada menit ke-48, Bayern Munich nyaris membuat gol lewat skema umpan dari Joshua Kimmich dan Wiliam Saliba berhasil menyundul bola ke arah gawang. Sayangnya bola tandukan Saliba masih mengenai tiang gawang. Skor tetap bertahan imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, baik Arsenal maupun Bayern meningkatkan tempo permainannya. Serangan demi serangan dilakukan tuan rumah untuk menggempur pertahanan Arsenal. Salah satunya Kimmich memberikan umpan silang dari kanan. Goretzka melepaskan sundulan ke kiri tiang gawang.

Guerreiro, di sudut kiri memanfaatkan pantulan dan melepaskan tembakan ke arah gawang namun bola berhasil diselamatkan para pemain Arsenal.

Tandukan Maut

Kegigihan Bayern melakukan serangan akhirnya membuahkan hasil. Die Roten berhasil memecah kebuntuan di menit ke-63. Melalui umpan silang di sisi kanan. Guerreiro, tepat di luar kotak penalti di sebelah kiri, melakukan sentuhan sebelum memberi umpan kepada Kimmich dan berhasil melewati pemain belakang Arsenal.

Kimmich berhasil menjebol gawang Arsenal lewat tandukan maut dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan Bayern.

Di menit ke-70 Arsenal memperoleh peluang lewat skema tendangan bebas yang dieksekusi oleh Odegaard dengan mengirimkan tendangan bebas ke dalam kotak penalti.

Akan tetapi ketatnya pertahanan Bayern membuat para pemain Arsenal kesulitan. Bayern justru berhasil melakukan serangan balik dari sektor kiri lewat Musiala. Berusaha memberikan umpan kepada Sane, namun kiper Arsenal David Raya dapat mengantisipasi bola dengan baik.

BACA JUGA : Usai Taklukkan Atletico Madrid 4-2, Dortmund Melaju ke Semifinal Liga Champions

Berbagai upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan pun gagal. Beberapa kali mencoba membongkar pertahanan Bayern dari sisi kanan maupun kiri pun tak membuahkan hasil. Hingga peluit panjang wasit tanda babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Bayern.

Melalui hasil ini, agregat menjadi 3-2 untuk Bayern dan Die Roten pun berhasil melaju ke Semifinal Liga Champions. The Gunners pun harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara Liga Champions 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement