Advertisement

Hasil Persib vs Persebaya: Skor 3-1, David Da Silva Cetak Hattrick Bungkam Bajul Ijo

Newswire
Sabtu, 20 April 2024 - 19:07 WIB
Sunartono
Hasil Persib vs Persebaya: Skor 3-1, David Da Silva Cetak Hattrick Bungkam Bajul Ijo David da Silva - Instagram : @Persib

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan Liga 1 antara Persib vs Persebaya berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/4/2024) sore. Penyerang Persib Bandung David Da Silva mencetak hattrick atau tiga gol dan membungkam skuad Bajul Ijo dalam laga tersebut.

Persib mencetak gol melalui David Da Silva pada menit ke-43 kemudian tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Dusan Stevanovic. Pada menit ke-67 dan 87 David kembali mencetak gol, sekaligus mengantarkan Maung Bandung meraih kemenangan.

Advertisement

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung masih bertahan di posisi kedua klasemen dengan 59 poin, sementara Persebaya Surabaya tertahan di posisi ke-12 dengan 39 poin.

BACA JUGA  Lanjutan Liga 1, Barito Putera vs Persib Digelar di Bantul Tanpa Penonton

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dengan lewat sundulan Ciro Alves di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Pada menit ke-16, Persib Bandung mendapatkan peluang dari tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Ezra Walian tetapi masih dapat ditahan oleh barisan pagar pemain lawan. Pada menit ke-33 Persib kembali mendapatkan peluang tendangan dari Ezra Walian, namun kembali masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-43 Persib unggul lewat David Da Silva hasil dari kerja sama yang baik bersama Ciro Alves membuat Maung Bandung unggul sementara 1-0. Dua menit berselang, Persib hampir menggandakan keunggulan namun masih dapat diantisipasi oleh pemain lawan.

Hingga menit ke-45 skor tidak tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama. Pada awal babak kedua, Persib Bandung mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-53 tendangan bebas dari luar kotak penalti dari Ciro Alves masih menyamping di atas gawang Persebaya Surabaya. Menit ke-58 Persebaya menyamakan keunggulan lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Dusan. Skor sementara berubah 1-1.

Setelah kebobolan, Bojan Hodak langsung memasukkan tiga pemain yakni Beckham Putra, Marc Klok dan Stefano Beltrame untuk menambah daya serang dari Persib Bandung. Pada menit ke-67 Persib Bandung kembali unggul lewat sundulan David Da Silva dengan memanfaatkan umpan silang dari Beckham Putra. Skor sementara 2-1.

BACA JUGA : Persib Bandung Siap Hadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul

Pada menit ke-73 David Da Silva hampir menambah keunggulan namun sontekannya masih dapat diantisipasi oleh kiper lawan. Menit ke-87 David Da Silva mencetak gol yang ketiga bagi Persib Bandung lewat kerja sama apik bersama Ciro Alves yang membuat skor kembali berubah 3-1 bagi Maung Bandung.

Pada lima menit akhir pertandingan, Maung Bandung terus meningkatkan intensitas serangan, namun masih belum membahayakan gawang lawan. Hingga peluit akhir dibunyikan skor tak berubah, Persib Bandung kembali meraih kemenangan setelah lima pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024 gagal meraih poin penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement