Advertisement

Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0: The Gunners Bantai The Blues, Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Sunartono
Rabu, 24 April 2024 - 05:47 WIB
Sunartono
Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0: The Gunners Bantai The Blues, Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris Hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea berakhir dengan skor telak 5-0 di Stadion Emirates, London, Rabu (24/4/2024) dini hari. - Premier/League.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea berakhir dengan skor telak 5-0 di Stadion Emirates, London, Rabu (24/4/2024) dini hari. The Gunners, Arsenal kokoh di puncak klasemen seusai membantai The Blues lima gol tanpa balas pada laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris.

Lima gol yang dikemas Arsenal ini diceta oleh Leandro Trossard di menit ke-4, Ben White berkontribusi dua gol di menit ke-52 dan ke-70 serta dan Kai Havertz juga menyumbangkan dua gol di menit ke-57 dan menit ke-65.

Advertisement

Secara statistik permainan, Chelsea sebenarnya unggul. Terbukti posisi bola mendominasi di angka 56% sedangkan Arsenal hanya 44%. Meski demikian serangan Chelsea terkesan mandul, karena kuatnya lini belakang arsenal. Oleh karena itu The blues hanya mampu memberikan tendangan signifikan ke arah gawang Arsenal sebanyak 7 kali.

BACA JUGA : Hasil Arsenal Vs Wolves 2-0, The Gunner Kembali ke Puncak Klasemen

Berbeda dengan Arsenal dengan serangan yang cukup efektif, terbukti mampu melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak 27 kali dan 5 di antaraya berbuah gol.

Pada awal babak pertama Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menciptakan gol cepat dari kaki Leandro Trossard yang mendapatkan umpan dari Declan Rice. Trossard mengeksekusinya dengan melepaskan tendangan kaki kiri dan berhasil menjebol gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Chelsea beberapa kali melakukan serangkaian serangan di babak pertama namun selalu kandas ketika memasuki kotak penalti. Hingga skor tetap bertahan 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal terus menggencarkan serangannya dan beberapa kali menciptakan peluag lewat tendangan Rice yang masih dapat diamankan kiper Chelsea Djordje Petrovic. Skuad asuhan Mikel Arteta sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ben White yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti Chelsea pada menit 52.

Arsenal kian beringas, kembali menambah keunggulan lewat Havertz setelah umpan Martin Odegaard dan mencetak gol, skor berubah menjadi 3-0. Havertz kembali menciptakan gol keduanya di menit ke-65 setelah ia mampu memaksimalkan umpan Bukayo Saka. Skor pun menjadi 4-0.

Di sisi lain para pemain Chelsea tampak kian frustasi karena tertinggal 4-0. Namun Arsenal tak mengendurkan serangannya hingga Ben White kembali menciptakan gol keduanya di menit ke-70, skor berubah menjadi 5-0. Beberapa kali Chelsea berusaha menerobos lini pertahanan Arsenal namun selalu gagal dan tidak mampu menciptakan gol hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini menempatkan Arsenal kian kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 77 poin dari 34 pertandingan, berjarak tiga poin dari Liverpool di tempat kedua dan empat poin dari Manchester City di posisi ketiga. Adapun Chelsea gagal mendekati zona Eropa klasemen sementara Liga Inggris setelah masih tertahan di posisi sembilan dengan 47 poin dari 32 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement