Advertisement

Mahasiswa ITNY Ardy Mansyah Kembali Raih Medali Emas Cabor Taekwondo di ISSC 2024

Media Digital
Senin, 29 April 2024 - 09:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Mahasiswa ITNY Ardy Mansyah Kembali Raih Medali Emas Cabor Taekwondo di ISSC 2024 Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Ardy Mansyah menyabet medali emas dalam Kejuaraan Nasional Indonesia Student Sport Championship (ISSC) 2 cabor Taekwondo. - Ist

Advertisement

JOGJA—Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Ardy Mansyah kembali menorehkan prestasi membanggakan setelah menyabet medali emas dalam Kejuaraan Nasional Indonesia Student Sport Championship (ISSC) 2 cabor Taekwondo kelas U54 kg. 

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Provinsi DKI Jakarta melalui PENGPROV TI DKI dan Taekwondo Team DKI Jakarta di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 27-28 April 2024.

Advertisement

Kegiatan ini merupakan ajang tahunan Pemprov DKI Jakarta melalui PengProv TI DKI untuk memperebutkan piala Menpora RI.

BACA JUGA: Seminar Nasional ITNY Bahas Kemitraan Antarsektor dalam Pengelolaan Sumber Daya Air

Ini bukan kali pertama bagi mahasiswa kampus ITNY tersebut berprestasi. Sebelumnya Ardy sudah sering meraih kejuaraan di berbagai kejuaraan nasional maupun Internasional.

Sebagai atlet profesional, Ardy pun tidak luput dari cedera. Ia mengaku bahwa dua bulan sebelum persiapan sempat gagal berpartisipasi di dua Kejuaraan awal tahun karena cedera. Terpaksa, ia harus istirahat selama kurang lebih tiga bulan.

Kendati demikian, kondisi itu justru menjadi motivasi baginya. Usai bangkit dari dampak cedera tiga bulan sebelumnya, kurang lebih selama dua bulan ia rutin berlatih, yaitu mulai di awal Maret.

“Saya tidak takut gagal. Jika jatuh, saya akan bangun dan terus bangun lagi. Saya akan terus mengikuti kompetisi-kompetisi. Saya ingin meningkatkan jam terbang dengan niat berprestasi membanggakan orang tua dan ITNY,” jelas Ardy seperti dalam rilis yang diterima Harianjogja.com.

BACA JUGA: Wisuda Ratusan Mahasiswa, ITNY Terus Tingkatkan Prestasi

Peserta yang berpartisipasi dalam ICCS 2024 kurang lebih terdata 112 Tim Dojang/Klub. Adapun dari semua tim kelas U54 Kg, diambil tiga juara. Juara satu adalah tim ITNY, juara dua diraih oleh tim Valentino Club Jakarta, sedangkan juara tiga ada dua tim yaitu dari Universitas Nusa Mandiri dan Valentino Club Jakarta.

“Saya berharap saya bisa konsisten dengan niat yang terbaik, sebaik-baiknya niat dan hasil kedepannya,” urai mahasiswa ITNY tersebut. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepulauan Seribu Diguncang Gempa, Terasa sampai Tangerang

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement