Advertisement

Jangan Sampai Terlewatkan! Ini Jadwal Link Streaming Final Piala Thomas 2024 Indonesia Vs China

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 05 Mei 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Jangan Sampai Terlewatkan! Ini Jadwal Link Streaming Final Piala Thomas 2024 Indonesia Vs China Jonatan Christie. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim bulu tangkis putra Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya melawan China pada babak final Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024), mulai pukul 17.00 WIB.

Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi tunggal putra pertama dan akan berjumpa dengan Shi Yu Qi pada partai pertama. Kedua pemain unggulan ini sudah cukup sering bertemu di lapangan, dengan Shi mengoleksi 8 kemenangan dari 10 kali pertemuan mereka sejauh ini.

Advertisement

Namun, pertemuan terakhir mereka di BWF World Tour Finals 2023 dimenangkan oleh Ginting melalui rubber game dengan skor 11-21, 21-7, 21-17.

Pada rangkaian pertandingan Piala Thomas 2024, Ginting menelan satu kekalahan dari lima penampilan. Sementara, Shi tidak pernah satu pun kalah dari lima pertandingan sejauh ini.

Dengan kekuatan yang terbilang cukup berimbang, Ginting memiliki peluang yang terbuka untuk membuka poin pertama buat Indonesia di babak puncak ini.

Beralih ke ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berjumpa dengan pasangan nomor satu dunia Liang Wei Keng/Wang Chang. Sejauh ini, Liang/Weng unggul 4-2 atas Fajar/Rian, dan kalah dua kali dari lima penampilan mereka di rangkaian Piala Thomas 2024.

Sementara, Fajar/Rian sejauh ini telah memegang dua kemenangan dari tiga kali turun pada ajang beregu putra kali ini. Dengan kekuatan yang cukup berimbang, pertarungan antara dua pasangan terbaik dari negeri masing-masing ini patut untuk dinantikan.

Beralih ke partai ketiga, akan ada Jonatan Christie yang berjumpa dengan Li Shi Feng sebagai wakil dari sektor tunggal.

Secara head-to-head, Jonatan unggul 5-1 dari Li, dengan kemenangan terakhir direbut oleh Jonatan pada Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2024 melalui straight game. Dengan Jonatan yang tidak pernah kalah dalam lima penampilannya di Piala Thomas 2024, tentu besar harapan bahwa Jonatan bisa menjadi salah satu penentu kemenangan Indonesia di kejuaraan beregu ini.

Lebih lanjut, ganda kedua dari Indonesia adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan menantang He Ji Ting/Ren Xiang Yu di partai keempat. Kedua pasangan bisa dibilang memiliki kemampuan yang berimbang, dengan Bagas/Fikri unggul 2-1 dalam tiga pertemuan mereka.

BACA JUGA: Thomas Cup 2024, Indonesia Melaju ke Final 

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi ujung tombak pada babak final Piala Thomas 2024 dan dijadwalkan untuk bersua dengan Lu Guang Zu. Sejauh ini, mereka imbang 1-1 pada dua pertemuan, dengan kemenangan terakhir dibukukan oleh Chico pada semifinal Malaysia Masters 2022.

Sementara itu, ini merupakan penampilan final Piala Thomas ke-22 bagi skuad Merah Putih, serta final ketiga mereka secara berturut-turut. Piala Thomas terakhir dibawa pulang oleh tim putra Indonesia pada 2020 di Aarhus, Denmark.

Kemenangan tersebut merupakan pencapaian yang sangat diapresiasi oleh para penggemar bulu tangkis, karena Indonesia berhasil memboyong Piala Thomas di turnamen tersebut setelah puasa gelar selama 19 tahun lamanya.

Tetapi , pada edisi 2022, Indonesia keluar sebagai runnerup setelah kalah dari tim bulu tangkis putra India.

Untuk bisa menyaksikan final Piala Thomas 2024 secara live streaming, Anda bisa mengakses tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement