Advertisement

Leg 2 Liga Champions PSG Vs Dortmund, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Taufan Bara Mukti
Selasa, 07 Mei 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Leg 2 Liga Champions PSG Vs Dortmund, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming Kylian Mbappe. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Laga panas semifinal Liga Champions 2023/2024 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Borussia Dortmund digelar di Parc des Princess, Paris, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB nanti.

Pada pertemuan pertama di markas Dortmund, Die Borussen menang tipis dengan skor 1-0 atas PSG. Gol tunggal Niclas Fullkrug membawa wakil Jerman itu mengantongi keunggulan agregat 1 gol dalam leg kedua di markas PSG.

Advertisement

Hanya saja keunggulan agregat Dortmund terbilang sangat kecil. Peluang Dortmund ke babak final Liga Champions belum terbilang aman.

Di sisi lain ketertinggalan agregat diprediksi membuat PSG termotivasi untuk membalikkan kedudukan dan lolos ke final.

Mencetak 1 gol di kandang untuk menyamakan agregat terbilang bukan pekerjaan berat bagi PSG. Apalagi anak asuh Luis Enrique itu pernah mencetak lebih dari dua gol dalam satu laga kandang sepanjang musim ini.

Di Liga Prancis musim ini Les Parisiens menang di kandang dengan skor 3-1 atas Lens, 4-0 atas Marseille, 5-2 atas Monaco, 3-1 atas Metz, dan 4-1 atas Lyon.

Kylian Mbappe dan kawan-kawan juga punya rapor kandang apik melawan Borussia Dortmund. Dari 3 laga tandang sebelumnya ke markas PSG, Borussia Dortmund tidak pernah menang dengan catatan 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Lebih dari itu Dortmund juga tidak mampu mencetak gol dalam laga tandang lawan PSG. Rekor apik juga dikantongi striker PSG Kylian Mbappe. Dia memiliki rapor yang bagus dalam laga kandang sepanjang kariernya di Liga Champions.

Mbappe terlibat dalam 32 gol dari 31 laga kandang di mana dia tampil sebagai starter di ajang Liga Champions, dengan rincian 21 gol dan 11 assist. Mbappe hanya sekali tidak mampu mencetak gol di fase knockout Liga Champions saat tampil starter, yakni kala melawan Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2017-2018.

BACA JUGA: Pelatih PSG Yakin Le Parisiens Mampu Raih Kemenangan di Leg Kedua Semifinal Liga Champions

Di kubu Dortmund, anak asuh Edin Terzic itu diyakini masih akan mengandalkan tenaga Jadon Sancho.

Pada Liga Champions musim ini, Jadon Sancho tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan drible dengan total 22 kali, melebihi pemain lain di fase knockout Liga Champions 2023-2024.

Kondisi Tim

Dalam laga dini hari nanti, tiga pemain PSG kemungkinan besar akan absen lantaran cedera. Ketiganya adalah Lucas Hernandez, Sergio Ricc, dan Layvin Kurzawa.

Sementara di kubu Dortmund, Ramy Bensebaini, Sebastian Haller, dan Julien Duranvile juga harus menepi akibat cedera.

Untuk bisa menyaksikan laga panas ini secara streaming, Anda bisa mengakses tautan ini.

Prediksi Susunan Pemain PSG vs Dortmund

Paris Saint-Germain (4-3-3):

Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Beraldo, Nuno Mendes; Warren Zaire-Emery, Vitinha, Fabian Ruiz; Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique

Borussia Dortmund (4-2-3-1):

Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi; Niclas Fulkrug.

Pelatih: Edin Terzic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement