Advertisement

Final Liga Conference Europa Pertemukan Fiorentina vs Olympiakos

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2024 - 09:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Final Liga Conference Europa Pertemukan Fiorentina vs  Olympiakos Fiorentina akan menghadapi Olympiakos pada babak final Liga Conference Europa. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Fiorentina akan menghadapi Olympiakos pada babak final Liga Conference Europa. Ini babak final kedua bagi Fiorentina yang pada tahun lalu mengalahkan wakil Inggris West Ham United.

Olympiakos melaju ke final usai mengalahkan wakil Inggris, Aston Villa 2-0 di leg kedua semifinal, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Pasukan Jose Luis Mendilibar menang dalam agregat besar 6-2 berkat dua gol yang semuanya diborong Villa Ayoub El Kaabi. Pada leg pertama, Ayoub el Kaabi mencetak hat-trick di kandang Villa.

BACA JUGA: Resmi! Final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid Digelar Minggu 2 Juni 2024

Bertanding di kandang sendiri di Stadion Karaiskakis di Piraeus, Olympiakos, juara Liga Yunani 47 kali itu membukukan penampilan pertamanya dalam final kompetisi besar Eropa.

Klub Yunani lainnya yang mencapai final Eropa adalah Panathinaikos yang mencapai final Piala Eropa 1971 dan akhirnya dikalahkan oleh Ajax.

Tersingkirnya Villa adalah akhir menyakitkan bagi upaya mereka mencapai final Eropa pertama sejak 1982.

Bertanding lagi dalam ajang Eropa setelah absen 13 tahun, Villa dipaksa mengalihkan fokus ke upaya lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim peringkat keempat asuhan Unai Emery itu unggul tujuh poin dari tim peringkat kelima Liga Inggris, Tottenham, yang memiliki tiga pertandingan tersisa dibandingkan dengan dua pertandingan yang disimpan Villa.

Ayoub El Kaabi memborong dua gol tuan rumah Olympiacos yang tak bisa dibalas oleh Astron Villa yang akhirnya kalah agregat 2-6.

Fiorentina lolos ke final setelah seri 1-1 dalam pertandingan leg kedua, tapi sudah menang 3-2 dalam leg pertama di kandang sendiri pekan lalu. Mereka lolos ke final dalam agregat 4-3.

Hans Vanaken membawa Clb Brugge unggul pada menit ke-20, tapi Lucas Beltran membalasnya dengan gol penalti pada menit ke-85, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Iran Mengkonfirmasi Presiden Ebrahim Raisi Meninggal Dunia Akibat Jatuhnya Helikopter Bell 212

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement