Advertisement

Membanggakan! Timnas Boccia Indonesia Raih Emas dan Perak dalam Kejuaraan Internasional di Kanada

Newswire
Sabtu, 11 Mei 2024 - 19:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Membanggakan! Timnas Boccia Indonesia Raih Emas dan Perak dalam Kejuaraan Internasional di Kanada Tim pelatih dan atlet Boccia Indonesia berposes sambil menunjukkan torfi dan medali emas serta perak yang diraih pada kejuaraan internasional Montreal World Boccia Cup 2024 di Montreal, Kanada, yang berlangsung selama 29 April-5 Mei 2024. ANTARA - HO/Akun instagram @npcindonesia.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim Nasional Boccia Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas dan satu medali perak dari kejuaraan internasional Montreal World Boccia Cup 2024 di Montreal, Kanada, yang berlangsung pada 29 April-5 Mei 2024.

"Dalam kejuaraan yang diikuti 26 negara itu, Timnas Boccia Indonesia yang berkekuatan tiga atlet berhasil merebut dua medali emas dan satu perak," demikian keterangan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dalam akun instagram: @npcindonesia di Jakarta, Sabtu (11/5/2024) seperti dikutip dari Antara.

Advertisement

Medali emas pertama itu dipersembahkan oleh Muhamad Afrizal Syafa dari kelas individual BC1 male, sedangkan emas kedua disumbangkan Felix Ardi Yudha dan Gischa Zayana dari kelas team BC1/2.

BACA JUGA: Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Afrizal Syafa bersyukur bisa menutup pertandingan dengan status juara pada nomor perseorangan.

"Semoga ini menambah motivasi untuk menatap kejuaraan selanjutnya. Tentu saya akan terus berlatih dan terus evaluasi lagi," ujarnya.

Grischa Sayana mengaku baru pertama kali masuk formasi pada temas BC1/2 dan bisa langsung menembus final hingga juara.

"Saya mencoba tampil semaksimal mungkin dan alhamdulillah bisa juara," ujarnya.

Prestasi membanggakan juga dibuat Felix Ardi Yudha yang selain menyumbangkan emas, juga medali perak dari kelas BC2 male perseorangan.

Felix mengatakan, penampilan dari babak penyisihan grup berjalan dengan baik pada nomor perseorangan dan bisa mencapai final, namun pada partai puncak dia harus mengakui keunggulan lawan yang membuatnya terhenti pada posisi kedua.

BACA JUGA: Ernando AriBersyukur Garuda Muda Bisa Sampai Semifinal Piala Asia U-23/2024

Kesuksesan Boccia Indonesia membuat prestasi dalam kompetisi tersebut menambah semangat atlet untuk menatap kejuaraan selanjutnya dan bisa mencapai puncak penampilan pada Paralimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, Boccia merupakan salah satu jenis olahraga untuk penyandang disabilitas cerebral palsy. Olahraga ini identik dengan permainan ketepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Iran Mengkonfirmasi Presiden Ebrahim Raisi Meninggal Dunia Akibat Jatuhnya Helikopter Bell 212

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement