Advertisement

Empat Ganda Campuran Indonesia Akan Berlaga di Babak Pertama Thailand Open Hari Ini

Newswire
Selasa, 14 Mei 2024 - 11:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Empat Ganda Campuran Indonesia Akan Berlaga di Babak Pertama Thailand Open Hari Ini Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Kamis (11/4/2024). ANTARA - HO/PP PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebanyak empat ganda campuran Indonesia siap berlaga pada babak pertama turnamen BWF Super 500 Thailand Open di Stadion Nimibutr, Bangkok pada hari ini, Selasa (14/5/2024).

Dikutip dari jadwal resmi BWF, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menjadi pasangan pertama yang tampil untuk menghadapi wakil Korea Selatan Wang Chan/Shin Seung Chan. Ini merupakan pertemuan pertama di antara kedua pasangan, dan dengan status Rehan/Lisa sebagai unggulan ketujuh, besar harapan untuk mereka membungkus kemenangan perdana atas Wang/Shin.

Advertisement

Lebih lanjut, ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang bakal berjumpa dengan wakil Taiwan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan pada babak 32 besar hari ini.

BACA JUGA: Viral Pelajar di Kota Jogja Tercebur Selokan Saat Serang Sekolah Lain, Begini Penjelasan Polisi

Dilihat dari statistik, ternyata kedua pasangan sudah pernah bertemu sebelumnya, dengan kemenangan diraih oleh pasangan Adnan/Nita pada babak pertama turnamen Korea Masters 2023.

Ganda campuran ketiga Indonesia adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Secara head-to-head, Dejan/Gloria sementara ini unggul 1-0 dari pasangan Teeraratsakul/Muenwong, pada babak pertama India International 2023.

Wakil terakhir Indonesia yang bertanding hari ini adalah unggulan kedua Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang bakal bertemu dengan pasangan India Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki. Sejauh ini, Rinov/Pitha sudah pernah menang atas pasangan Reddy/Reddy 1-0, dengan pertemuan terakhir mereka di babak semifinal Spain Masters 2024.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Liga Inggris: Liverpool Dipastikan Finish Ketiga, Arsenal Masih Punya Peluang Juara

Sementara itu, masih terdapat 10 wakil Indonesia lainnya yang bakal berjuang di Thailand Open 2024, beberapa di antaranya adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Adapun turnamen ini akan digelar hingga Minggu, tanggal 19 Mei 2024. Kejuaraan dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420 ribu dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement