Advertisement

Prediksi Skor Dortmund vs Real Madrid Final Liga Champions 2023/2024: Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Sunartono
Sabtu, 25 Mei 2024 - 09:37 WIB
Sunartono
Prediksi Skor Dortmund vs Real Madrid Final Liga Champions 2023/2024: Susunan Pemain dan Link Live Streaming Perebutan piala bergengsi akan tersaji dalam Final Liga Champions 2023/2024 antara Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley, London pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB. - UEFA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perebutan piala bergengsi akan tersaji dalam Final Liga Champions 2023/2024 antara Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley, London pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pertaruhan gengsi dua negara antara Jerman yang diwakili Dortmund dengan Spanyol melalui Real Madrid. BVB Dortmund bisa dibilang sangat mengejutkan pada Liga Champions 2023/2024 ini.

Advertisement

BACA JUGA : Resmi! Final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid Digelar Minggu 2 Juni 2024

Tim asuhan Edin Terzic ini berada di grup F yang dikenal neraka isinya antara lain PSG, AC Milan dan Newcastle. Akan tetapi berhasil menduduki peringkat pertama dengan raihan 11 poin pada babak penyisihan grup disusul PSG hanya dengan 8 poin.

Sedangkan Real Madrid di Grup C juga mengawali peringkat pertama di babak penyisihan grupdengan 18 poin alias tak terkalahkan sama sekali. Madrid berhasil melewati ujian berat di semua pertandingan sistem gugur mereka untuk mencapai final, seperti melawan Leipzig, Manchester City dan Bayern hingga mencapai final ke-18 mereka di kompetisi Liga Champions.

Real Madrid tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan mereka di kompetisi ini musim ini dan menjadi pertama kalinya mereka mencapai final Piala Eropa/Liga Champions tanpa kalah satu pertandingan pun.

Akan tetapi Dortmund pun tak bisa dipandang sebelah mata. Penampilannya kini sebaik baik-baiknya. Ia hanya kalah satu kali dalam 11 pertandingan terakhir dan mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan tersebut dan mencetak gol pertama dalam sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka. Di semifinal Liga Champions ia mengalahkan PSG tanpa balas dalam dua leg.

BACA JUGA : Dortmund Singkirkan PSG 1-0 di Semifinal Liga Champions, Ini Komentar Sang Pelatih Edin Terzic

Bagi BVB Dortmund ada kenangan tersendiri di Wembley pada laga final Liga Champions 2013 silam. Dortmund harus kalah dengan Bayern kala itu dengan skor 2-1. Di mana dua pemain Dortmund saat ini yang turut terlibat dalam laga tersebut adalah Mats Hummels dan Marco Reus. Pengalaman tersebut akan sangat penting melawan tim Madrid yang sudah tidak asing lagi dengan pertandingan terbesar di klub sepak bola Eropa.

Jadwal Pertandingan dan Link Live Streaming

Stadion Wembley, London
Jadwal: Minggu, 2 Juni 2024 pukul 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming: Vidio

Prediksi Susunan Pemain

Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Füllkrug

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Nacho, Rüdiger, Mendy; Valverde, Kroos, Camavinga; Bellingham; Rodrygo, Vinícius Júnior

Prediksi Skor

Dortmund vs Real Madrid skor 1-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi

News
| Senin, 17 Juni 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement