Advertisement

PSG Kalahkan Lyon 2-1 di Final Piala Prancis, Persembahan Terakhir Kylian Mbappe

Newswire
Minggu, 26 Mei 2024 - 07:47 WIB
Abdul Hamied Razak
PSG Kalahkan Lyon 2-1 di Final Piala Prancis, Persembahan Terakhir Kylian Mbappe Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Lyon 2-1 di final Trofi Coupe de France 2023/24 di Stadion Pierre-Mauroy pada Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. Tropi ini menjadi persembahan terakhir bagiKylian Mbappe. Ist/X - KMbappe

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Lyon 2-1 di final Trofi Coupe de France 2023/24 di Stadion Pierre-Mauroy pada Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. Tropi ini menjadi persembahan terakhir bagi Kylian Mbappe.

Dua gol kemenangan PSG dicetak oleh Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz. Lyon hanya bisa memperkecil jarak melalui gol Jake O'Brien, demikian yang dikutip dari laman resmi FFF.

Advertisement

Trofi ini adalah yang ke-15 bagi PSG sekaligus menjadi persembahan terakhir oleh Kylian Mbappe. Mbappe dipastikan hengkang dan kemungkinan gabung Real Madrid di musim panas ini.

BACA JUGA: Juara Piala FA 2024, MU Amankan Tiket ke Liga Europa, Guardiola: Man City Kecolongan

Jalannya pertandingan

Lyon langsung tampil menyerang di awal pertandingan, PSG perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan balik menekan pertahanan Les Gones.

Setelah melancarkan sejumlah serangan, PSG berhasil membuka skor pada menit ke-22 melalui gol Dembele. Memanfaatkan umpan Nuno Mendes, pemain Prancis itu yang tidak terkawal di kotak penalti Lyon berhasil menanduk bola dan menjadi gol. PSG unggul 1-0 atas lyon.

Pada menit ke-34, PSG berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bermula dari tandukan Fabian Ruiz setelah menyambut umpan silang Hakimi, bola berhasil ditepis oleh Perri. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Ruiz yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang Lyon.

Lyon tidak banyak memberikan perlawanan di babak pertama. PSG mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 sampai turun minum.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Manchester United Final Piala FA 1-2, The Red Devils Tundukkan The Citizens

Zaire-Emery nyaris mencetak gol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper lawan.

Lyon akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-55. Jake O'Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok Rayan Cherki.

Gol tersebut membuat Lyon semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Mereka mulai membombardir pertahanan PSG.

Namun, PSG mampu menjaga keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan berakhir sehingga mereka menjadi juara Coupe de France 2023/24

Momen spesial tersebut diunggah oleh Mbappe diakun media sosialnya, X @KMbappe "the last one," kata Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Udara Jakarta Selasa Pagi kembali Menempati Posisi Pertama Terburuk di Dunia

News
| Selasa, 18 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement