Advertisement

Hasil MotoGP Catalunya, Bagnaia Juara

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 26 Mei 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Hasil MotoGP Catalunya, Bagnaia Juara Pembalap Ducati Lenovo. Francesco Bagnaia menjadi juara di MotoGP Catalunya 2024. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara MotoGP Catalunya 2024. Di urutan kedua dan ketiga, diikuti masing-masing oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati, dan Marc Marquez dari Gresini Racing.

Bagnaia langsung melesat seusai start dimulai di sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (26/5/2024), diikuti Pedro Acosta di posisi dua, dan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory.

Advertisement

Namun, Jorge Martin langsung bisa menyalip Binder sebelum lap kedua. Bagnaia dan Acosta terus melesat dan langsung berjarak 0.400 detik dengan rombongan yang lain.

Acosta yang baru tampil pertama kali di pentas MotoGP musim ini terus menekan Bagnaia yang ada di depannya. Acosta nyaris mengambil posisi Bagnaia, tetapi pembalap asal Spanyol itu melebar sehingga kembali berada di posisi dua.

Martin tiba-tiba mengambil posisi dua dari Acosta pada lap keempat. Sementara itu Marc Marquez dan Gresini Racing yang tampil brilian di sprint race ada di posisi delapan, naik enam posisi.

Martin kembali melakukan manuver luar biasa untuk mengambil posisi pertama dari Bagnaia pada lap kelima. Acosta akhirnya bisa mengambil posisi Bagnaia yang ada di depannya untuk naik ke posisi dua. Jorge Martin masih ada di posisi pertama.

Hingga lap ke-10 Martin masih memimpin jalannya balapan MotoGP Catalunya 2024 diikuti Acosta, dan Bagnaia. Acosta membuat kesalahan fatal pada lap ke-11 yang membuat dirinya terjatuh saat membuntuti Martin. Bagnaia naik ke posisi dua diikuti Aleix Espargaro di peringkat ketiga.

BACA JUGA: Start Malam Nanti, ini Link Streaming MotoGP Catalunya

Sekadar informasi, Espargaro memenangkan sprint race MotoGP Catalunya 2024. Martin semakin nyaman memimpin balapan MotoGP Catalunya 2024 berjarak 1.111 detik dari Bagnaia yang ada di posisi dua. Marquez terus merangsek ke depan, kini ada posisi lima pada lap ke-14, berjarak 0.400 dari peringkat empat.

Hasil MotoGP Catalunya 2024, Minggu 26 Mei 2024:

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
  2. Jorge Martin (Prima Pramac Racing)
  3. Marc Marquez (Gresini Racing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Udara Jakarta Selasa Pagi kembali Menempati Posisi Pertama Terburuk di Dunia

News
| Selasa, 18 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement