Advertisement

Exco PSSI Serukan Agar Tidak Diskriminatif pada Suporter Fan Perempuan

Newswire
Selasa, 28 Mei 2024 - 14:57 WIB
Maya Herawati
Exco PSSI Serukan Agar Tidak Diskriminatif pada Suporter Fan Perempuan Sepakbola /Ilustrasi freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Warganet dan juga para tim nasional sepak bola Indonesia diminta agar tidak melakukan tindakan diskriminatif terhadap fan perempuan.

Hal ini diutarakan anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Arya Sinulingga.

Advertisement

"Kami berharap suporter atau netizen tolong jangan diskriminatif terhadap perempuan, dengan mengatakan hal-hal yang tidak benar mengenai fan perempuan Indonesia," kata Arya dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/5/2024), mengomentari isu diskriminasi dalam dunia sepak bola di Indonesia.

Menurut dia, jika ada ada suporter yang melakukan diskriminasi yang dimaksud, maka itu sama saja dengan melakukan penghinaan gender.

Arya menegaskan, tindakan diskriminatif sangat bertentangan dengan nilai-nilai baik yang ada di dunia sepak bola internasional, sehingga tidak boleh menjadi budaya ke depannya.

Lebih lanjut dia menegaskan, musuh utama dari sepak bola adalah tindakan diskriminatif dan tidak menghargai persatuan sesama pencinta olahraga tersebut.

BACA JUGA: Polemik Pemotongan Gaji untuk Tapera, DPR Bakal Panggil Pemerintah

"Jadi netizen atau suporter harus mulai belajar menghargai nilai-nilai di dalam sepak bola yang menjunjung tinggi unity, tidak rasis, tidak bias gender, itu musuh utama dari sepak bola di dunia. Jadi sebagai suporter sepak bola tolonglah jangan melakukan hal-hal seperti itu," ujar dia.

Di sisi lain, tim nasional sepak bola Indonesia bakal melakoni dua laga penting pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dalam waktu dekat.

Skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) dijadwalkan menghadapi Irak pada 6 Juni, lalu Filipina lima hari kemudian atau tepatnya 11 Juni.

Sebelum dua pertandingan itu, skuad Garuda terlebih dahulu melakoni laga uji coba versus Tanzania pada Minggu (2/6/2024).

Para pemain timnas juga sudah mulai berkumpul di salah satu hotel di Jakarta sejak Senin (27/5), guna menjalani rangkaian pemusatan latihan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Klaim Kasus Kesehatan saat Puncak Haji 2024 di Arafah Terkendali

News
| Selasa, 18 Juni 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement