Advertisement

Race MotoGP Mugello Italia Segera Dimulai, Berikut Jadwal dan Link Streaming

Arief Junianto
Minggu, 02 Juni 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Race MotoGP Mugello Italia Segera Dimulai, Berikut Jadwal dan Link Streaming Francesco Bagnaia - Reuters/ John Nazca

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pembalap Gresini Racing Federal Oil Marc Marquez membidik kemenangan pada MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello seusai finis di posisi kedua dalam sesi sprint race, Sabtu (1/6/2024).

Di sirkuit Mugello, meski Marc Marquez start dari posisi keempat, pembalap asal Spanyol itu yakin bisa meraih podium karena kinerja mekanik yang mampu meningkatkan performa motor Ducati Desmosedici GP23 yang semakin nyaman dikendarai. "Ini adalah trek yang tidak terlalu saya kuasai, tapi ceritanya berbeda dengan Ducati. Kami berhasil bersaing dengan GP24 yang masih memiliki sesuatu yang lebih. Mungkin kami melewatkan sesuatu di awal, tetapi kami senang dan makin nyaman dengan hasil kali ini,” ujar Marc Marquez melalui siaran pers Federal Oil pada Minggu (2/6/2024).

Advertisement

Adapun Alex Marquez yang start dari posisi kedelapan berhasil finis untuk mempertahankan finis di posisi kedelapan sekaligus menambah poin dari sesi sprint race. “Saya tidak memulai dengan baik. Saya kehilangan banyak posisi, dan hampir mustahil untuk melewati Brad Binder di lintasan lurus utama," kata Alex, adik dari Marc Marquez.

"Feeling terhadap motor bagus, dan kami pastinya siap bertarung lebih jauh ke depan. Kami kemungkinan akan menggunakan ban soft lagi besok, meskipun kami akan memberikan kesempatan mencoba kemampuan ban medium saat pemanasan,” ujar Alex Marquez.

Imbas jatuhnya Jorge Martin di sprint race, Marc Marquez kini miliki 123 poin dan semakin dekat untuk mengejar titel Juara Dunia MotoGP 2024 karena hanya terpaut 32 poin.

Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 44 poin. Pada balapan hari Minggu ini, Marc Marquez akan start dari barisan pertama bersama Maverick Vinales dan Jorge Martin.

Sementara pencetak pole position yakni Francesco Bagnaia harus mundur tiga posisi akibat menghalangi Alex Marquez ketika latihan pada Jumat (31/5/2024).

Balapan MotoGP Italia 2024 bisa Anda saksikan langsung di Trans7 atau melalui live streaming di tautan berikut ini.

Jadwal MotoGP Italia 2024, Minggu, 2 Juni:

14:40-14:50 WIB MotoGP Warm Up

15:00-15:40 WIB MotoGP Rider Fan Parade

19:00 WIB Race MotoGP Italia - 23 Laps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Udara Jakarta Terburuk Ketiga Dunia Minggu Pagi Ini

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement