Advertisement

Pengeroyokan Wasit Tarkam, Kuasa Hukum Korban Resmi Bikin Laporan Polisi, 7 Nama Diadukan

Arief Junianto
Selasa, 04 Juni 2024 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Pengeroyokan Wasit Tarkam, Kuasa Hukum Korban Resmi Bikin Laporan Polisi, 7 Nama Diadukan Tangkapan layar pengeroyokan wasit saat laga tarkam di Semarang. / Instagram forumwasitindonesia

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Hadi Soeroso, wasit yang memimpin laga antara Putra Bakti (Kabupaten Semarang) vs Ar Raffi FC (Kabupaten Boyolali) dalam turnamen tarkam bertajuk Bener Bersatu Cup, Minggu (2/6/2024) lalu menjadi korban pengeroyokan pemain dan suporter. Kasus itu pun benar-benar akan dibawa ke jalur hukum oleh pihak korban.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @forumwasitindonesia, Senin (3/6/2024), kuasa hukum korban, Handrianus Handyar Rhaditya dan Lugud Endro Susilo sepakat membawa kasus pengeroyokan itu ke jalur hukum.

Advertisement

“Kami telah membuat laporan secara resmi ke Polsek Tengaran pada siang tadi pukul 14.00 WIB,” ucap mereka saat menjenguk korban di RST dr. Asmir Salatiga, Senin (3/6/2024), dikutip dari akun Instagram @forumwasitindonesia.

Mereka menegaskan bahwa laporan ke Polsek Tengaran tersebut bersifat sementara dan nantinya segera diteruskan ke Polres Semarang.

BACA JUGA: Ikut Keroyok Wasit Saat Main Tarkam, 5 Pemain Bakal Dilaporkan Polisi, Ada Nama Eks PSIM

Dalam laporannya, kata mereka, ada tujuh nama yang diadukan. “Jumlah ini bisa bertambah setelah nanti ada pengembangan dari pihak kepolisian mengenai terlapor.”

Diketahui, seorang wasit pertandingan kompetisi tarkam hingga dikabarkan harus dirawat di rumah sakit. Kompetisi tarkam bertajuk Bener Bersatu Cup yang digelar di Lapangan Pule Tugu Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (2/6/2024) tersebut mempertemukan tim Putra Bakti FC (Kabupaten Semarang) kontra Ar Raffi (Kabupaten Boyolali).

Dikutip dari unggahan akun Instagram @forumwasitindonesia, kericuhan itu terjadi awalnya memang hanya melibatkan pemain Putra Bakti FC, tetapi kemudian meluas hingga melibatkan penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tindak Asusila, Ketua KPU Bayar Sewa Apartemen dan Janjikan Biaya Hidup Rp30 Juta per Bulan

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement