Advertisement

Sukses Selamatkan Arema dari Jurang Degradasi Liga 1, Widodo C Putro Tetap Didepak

Newswire
Selasa, 04 Juni 2024 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Sukses Selamatkan Arema dari Jurang Degradasi Liga 1, Widodo C Putro Tetap Didepak Widodo Cahyono Putro. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG—Manajemen Arema FC secara resmi mengakhiri dan tidak memperpanjang kontrak Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala pada Liga 1 musim 2024/2025.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan bahwa dengan tidak diperpanjangnya kontrak Widodo Cahyono Putro, Arema FC memastikan akan mendatangkan sosok pelatih baru.

Advertisement

"Musim depan sudah dipastikan Arema FC akan dipimpin oleh pelatih baru, Coach Widodo sudah tidak lagi bersama tim Arema FC," kata Inal, sapaan akrabnya, Selasa (4/6/2024).

Inal menjelaskan, manajemen Arema FC saat ini sudah memiliki sejumlah pilihan untuk mengisi kursi pelatih kepala Arema FC menggantikan Widodo. Dia berterima kasih kepada Widodo Cahyono Putro atas perannya dalam skuad Arema FC.

Sosok pelatih yang akan menggantikan Widodo Cahyono Putro, lanjutnya, harus memimiliki visi dan misi sekaligus karakter yang cocok dengan skuad berjuluk Singo Edan tersebut.

Manajemen Arema FC sudah melakukan sejumlah penjajakan untuk memilih pelatih baru. "Tentu kami sudah ada opsi, sekaligus penjajakan, karena dalam memilih pelatih juga harus dipertimbangkan visi misi serta karakternya harus cocok dengan Arema," katanya.

BACA JUGA: Arema FC Pertimbangkan Bubar, Ini Kata Warganet

Selain Widodo Cahyono Putro, Arema FC juga dipastikan melepas pelatih kiper Agung Prasetyo. Manajemen Arema FC memberikan apresiasi kepada kedua orang pelatih tersebut yang mampu memberikan kontribusi kepada skuad Singo Edan.

"Kami sampaikan juga terima kasih kepada pelatih kiper, Agung Prasetyo atas kontribusinya saat bergabung dengan Arema FC," katanya.
Widodo Cahyono Putro ditunjuk manajemen Arema FC sebagai pelatih kepala menggantikan pelatih asal Portugal, Fernando Valente.

Saat itu, Arema FC tengah berupaya untuk keluar dari zona degradasi kompetisi Liga 1 2023/2024. Arema FC keluar dari zona degradasi pada laga terakhir saat melawan Madura United. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Selasa (30/5/2024) itu, Arema FC menahan imbang tim tuan rumah.

Dengan hasil itu, menempatkan Arema FC pada posisi ke-15 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 38 poin. Dalam perjalanan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC sempat rutin menjadi penghuni zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Dampak Kerusakan Gempa di Bali Ditangani dengan Cepat

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement