Advertisement

La Liga Spanyol Cari Bibit Atlet Sepak Bola Nasional di Jogja

Yosef Leon
Rabu, 12 Juni 2024 - 17:47 WIB
Sunartono
La Liga Spanyol Cari Bibit Atlet Sepak Bola Nasional di Jogja Delegasi LALIGA di Indonesia Almudena Gmez (kanan) didampingi CEO The Footballicious Andhika Suksmana bergambar bersama seusai jumpa pers LALIGA Youth Tournament, Rabu (12/6 - 2024). Harian Jogja/Yosef Leon.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Delegasi kompetisi sepak bola tertinggi Spanyol La Liga bersama The Footballicious, promotor event olahraga nasional bakal menggelar kompetisi sepak bola usia dini di Jogja. Gelaran yang bertajuk LALIGA Youth Tournament pada 3-4 Agustus itu bakal berupaya menjaring atlet muda potensial tanah air di wilayah Jogja. 

Kompetisi ini merupakan gelaran kompetisi junior pertama yang digelar La Liga di Indonesia. Jogja dipilih lantaran tempat ini dinilai cukup representatif menyelenggarakan kompetisi bertaraf nasional dan kompetisi tersebut nantinya akan dibagi menjadi kelompok usia U-8, U-10, U-12, U-14, dan U-16 di Yogyakarta Independent School (YIS). 

Advertisement

BACA JUGA : Siapa Tim Terdegradasi di La Liga Musim Ini?

"Kami berharap agenda ini diikuti oleh banyak peserta baik dari sekolah sepak bola Jogja, Indonesia serta negara lain. Kami pikir ini kesempatan bagus bagi atlet muda lokal untuk dapat berkompetisi dan merasakan atmosfer La Liga di Indonesia," jelas delegasi LALIGA di Indonesia Almudena Gómez, Rabu (12/6/2024). 

Almudena mengatakan, Indonesia mendapatkan kesempatan pertama digelarnya turnamen resmi LALIGA lantaran atmosfer sepak bola, fans, dan perkembangan olahraga itu di negara ini cukup pesat beberapa waktu belakangan. Pihaknya berharap gelaran perdana ini berjalan sukses dan berkelanjutan ditularkan ke daerah lain.  

"Industri sepak bola Indonesia menjadi pasar penting bagi La Liga, sepak bola berkembang cepat di sini dengan fans yang luar biasa. Jadi sangat baik bagi kami untuk berhubungan terus dengan Indonesia," katanya. 

CEO The Footballicious Andhika Suksmana menerangkan, pihaknya sudah menginformasikan adanya turnamen ini ke sejumlah sekolah sepak bola, asosiasi pelatih dan lain sebagainya. Pendaftaran untuk ikut serta dalam kompetisi ini sudah dibuka sejak hari ini sampai dengan Juli mendatang.

"Kami berikan harga khusus bagi klub dan peserta yang mendaftar lebih awal atau sampai akhir Juni ini," ujarnya. 

BACA JUGA : 5 Kunci Kesuksesan Real Madrid Juara La Liga 2023/24

Andika menyatakan, antisuasme klub dan insan sepak bola tanah air cukup signifikan dengan adanya turnamen tersebut. Ditargetkan akan banyak peserta yang ikut dalam ajang ini sehingga mampu menjaring dan membina lebih banyak atlet muda potensial. 

"Jogja ini kami jadikan sebagai proyek percontohan dan berharap selanjutnya ada turnamen serupa yang berkelanjutan di daerah lainnya dan bisa menularkan hal positif bagi perkembangan sepak bola tanah air," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement