Advertisement

Euro 2024, Babak I Hungaria vs Swiss, La Nati Unggul

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Euro 2024, Babak I Hungaria vs Swiss, La Nati Unggul Pemain Swiss sedang merayakan gol Kwadwo Duah ke gawang Hungaria dalam pertandingan Grup A Piala Eropa 2024. Hasil Hungaria vs Swiss, 15 Juni: La Nati Unggul Dua Gol di Babak 1. Bisnis.com - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Swiss yang dijuliki La Nati  berhasil unggul dua gol di babak pertama dalam lanjutan Grup A Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Bermain di Cologne Stadium, Sabtu (15/6/2024) malam, kedua tim langsung bermain agresif di awal babak pertama. Hungaria mengenakan jersey putih-putih, sedangkan Swiss memakai seragam merah-marun.

Advertisement

Hungaria mendapat peluang pertama di pertandingan ini pada menit kedua, namun sontekana Szalai masih terlalu pelan dan bisa diamakan kiper Swiss, Yan Sommer.

Swiss yang dimotori Granit Xhaka mencoba mengontrol pertandingan. Namun serangan balik cepat Hungaria membuat Swiss sedikit berhati-hati dalam menyusun serangan.

Timnas Hungaria kembali merepotkan lini pertahanan Swiss lewat serangan balik pada menit 10. Sayang sepakan Sallai belum menemui sasaran.

Bisa dibilang, pertandingan Hungaria vs Swiss di awal babak pertama ini sangat seimbang. Swiss yang dijuluki La Nati meski lebih menguasai jalannya pertandingan, belum bisa membahayakan gawang Hungaria.

Goll, Swiss yang bermain sabar berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 13. Kwadwo Duah yang lolos dari jebakan offside, berhasil menaklukkan kiper Hungaria, Gulacsi untuk membawa Swiss unggul 1-0.

Hingga menit 15 babak pertama berjalan, Swiss unggul 1-0 atas Hungaria dalam lanjutan Grup A Euro 2024.

Swiss nyaris menggandakan keunggulan pada menit 20. Berawal dari pemain belakang Hungaria yang melakukan blunder, Vargas yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Gulacsi tidak bisa mencetak gol.

Usai gol Duah, Swiss terus bermain sabar guna menjaga keunggulan sekaligus mengintip mencetak peluang. Sementara Hungaria mulai menerapkan pressing tinggi guna merebut bola.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap EURO 2024 Fase Grup: Malam Ini Spanyol vs Kroasia dan Hungaria vs Swiss

Masuk menit 30, Hungaria mulai berani keluar menyerang guna menyamakan kedudukan. Namun serangan Hungaria bisa dengan mudah dipatahkan lini pertahanan Swiss yang dikomandoi Manuel Akanji.

Hungaria mendapat peluang pada menit 40. Berawal dari tendangan bebas Szoboszlai, sundulan Orban masih terlalu pelan.

Goll, Swiss berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada akhir babak pertama lewat tendangan melengkung Michel Aebischer dari luar kotak penalti. Gol Aebischer mirip dengan yang dibuat Emre Can saat merobek gawang Skotlandia.

Hingga babak pertama berakhir, Swiss tetap unggul 2-0 atas Hungaria dalam lanjutan Grup A Piala Eropa 2024. Hungaria harus bermain lepas dan berani keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Susunan pemain Hungaria vs Swiss:

Hungaria:

1 P. Gulácsi, 5 A. Fiola, 2 Á. Lang, 6 W. Orbán, 4 A. Szalai, 11 M. Kerkez, 20 R. Sallai, 8 Á. Nagy, 10 D. Szoboszlai, 13 A. Schäfer, 19 B. Varga

Pelatih: M. Rossi

Swiss:

 

1 Y. Sommer, 13 R. Rodríguez, 22 F. Schär, 3 S. Widmer, 5 M. Akanji, 10 G. Xhaka, 8 R. Freuler, 20 M. Aebischer, 17 R. Vargas, 18 K. Duah, 19 D. Ndoye

Pelatih: M. Yakın

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement