Advertisement

Hasil Spanyol vs Kroasia UEFA EURO 2024: Dihajar Skor 3-0, Zlatko Dalic Minta Maaf

Sunartono
Minggu, 16 Juni 2024 - 10:27 WIB
Sunartono
Hasil Spanyol vs Kroasia UEFA EURO 2024: Dihajar Skor 3-0, Zlatko Dalic Minta Maaf Hasil pertandingan antara Spanyol vs Kroasia berakhir dengan skor 3-0 di Olympiastadion Berlin, Sabtu (15/6/2024) malam. Luka Modric dan kawan-kawan terpaksa harus menyerah dengan kalah telak di hadapan para pemain Spanyol. - Reuters.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Spanyol vs Kroasia berakhir dengan skor 3-0 di Olympiastadion Berlin, Sabtu (15/6/2024) malam. Luka Modric dan kawan-kawan terpaksa harus menyerah dengan kalah telak di hadapan para pemain Spanyol.

Gol-gol Spanyol itu diciptakan di babak pertama. Di antaranya A Morata di menit ke-29, disusul F Ruiz di menit ke-32 dan Dani Carvajal di menit ke-45+2.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Pertandingan Spanyol vs Kroasia Babak I EURO 2024, Tim Matador Unggul 3-0

Berdasarkan data statistik pertandingan, permainan Kroasia sebenarnya tidak terlalu buruk. Hanya saja finishing tidak terlalu maksimal. Penguasa bola Kroasia justru unggul di angka 54% dengan 16 kali tendangan ke arah pertahanan lawan dan 5 di antaranya shot on target serta akurasi passing 88%.

Berbeda dengan Spanyol yang penguasaan bola hanya 46% dengan hanya 11 kali tendangan ke arah pertahanan lawan dan 5 di antaranya shot on target serta akurasi passing 83%. Meski demikian permainan Spanyol lebih efektif dalam menusuk pertahanan Kroasi. Terbukti Spanyol mendapatkan peluang tendangan pojok sebanyak 5 kali sedangkan Kroasia nihil.

Lini belakang Kroasia memang lebih serin kocar kacir ketika bola para pemain Spanyol mulai melakukan penetrasi ke pertahanan Koasia. Kondisi itu ternyata diakui Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, di mana skuadnya bermain tidak agresif dan terlalu lambat untuk meredam kelincahan pemain depan Spanyol. Secara terang-terangan ia meminta maaf kepada suporter.

"Saya minta maaf atas permainan yang buruk hari ini. Banyak suporter yang datang ke sini, dan pesan saya, saya minta maaf," kata Zlatko Dalic dikutip AFP Minggu (16/6/2024).

Zlatko Dalic menyesali lebih menggunakan taktik denganmemperkuat lini depan untuk melakukan serangan. Ia tidak terlalu ketat menjaga lini belakang sehingga Spanyol lebih leluasa mengobrak-abrik pertahanan.

BACA JUGA : Jadwal Pertandingan Grup B Piala Eropa 2024, Sabtu 15 Juni 2024 Spanyol vs Kroasia & Minggu 16 Juni 2024 Italia

"Kami memberi mereka terlalu banyak ruang dan ketika Anda memberi begitu banyak ruang kepada pemain seperti itu, itu sulit. Terutama di babak pertama," ucapnya.

Hasil skor 3-0 untuk kemenangan Spanyol ini menempat Spanyol di peringkat pertama klasemen sementara Grup P UEFA EURO 2024. Sedangkan Kroasi berada di urutan terakhir atau dasar klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LBH Padang Akhirnya Beberkan Kronologi Penganiayaan Anak oleh Polisi

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement