Advertisement

Duo Kembar Timnas Yakob Sayuri dan Yance Sayuri Bergabung ke Malut United

Newswire
Minggu, 16 Juni 2024 - 11:57 WIB
Sunartono
Duo Kembar Timnas Yakob Sayuri dan Yance Sayuri Bergabung ke Malut United Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, TERNATE—Manajemen Malut United FC membuktikan keseriusan dalam mempersiapkan tim menatap musim perdana di divisi teratas sepak bola Tanah Air dengan mendatangkan dua kembar berlabel pemain tim nasional (timnas) Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

"Selamat datang di Malut United, Kami yakin Yakob dan Yance Sayuri akan memberikan kontribusi maksimal bersama seluruh pasukan Laskar Kie Raha untuk berjuang di Liga 1," kata COO Malut United, Willem D Nanlohy di Ternate, Minggu (16/6/2024).

Advertisement

Manajemen Laskar Kie Raha memperlihatkannya lewat perekrutan sejumlah pemain baru lokal dan asing menjelang bergulirnya Liga 1 2024-2025. Setelah memperkenalkan 10 rekrutan anyar sejak awal Juni 2024, Malut United kini mengumumkan tambahan dua pemain baru dengan label tim nasional Indonesia, yakni Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Manajemen Malut United bersama Yakob dan Yance sepakat menjalin kerja sama dengan kontrak berdurasi dua tahun. Proses penandatanganan kontrak yang telah dilakukan menjadi bukti ikatan komitmen antara Malut United dan duo kembar kelahiran 22 September 1997 tersebut.

Kini, kata Willem D Nanlohy, Yakob dan Yance akan memulai lembaran baru bersama Laskar Kie Raha. Mereka menjadi bagian dalam misi yang telah ditetapkan Malut United sejak awal klub ini berdiri, yakni memberikan kebahagiaan kepada seluruh pendukung terutama masyarakat Maluku Utara dan Maluku.

Yakob merasa bangga setelah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Malut United. Dia langsung menunjukkan keseriusan dan ambisi dalam menatap musim baru bersama skuad asuhan coach Imran Nahumarury.

"Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa bergabung bersama Malut United. Mari kita fokus menatap Liga 1 musim depan," kata Yakob usai membubuhkan tanda tangan di atas kertas kontrak.

Antusiasme juga tampak dalam diri Yance setelah merampungkan proses penandatangan kontrak. "Saya siap berjuang di rumah baru, Malut United," ujarnya.

Yakob dan Yance, dua pemain kelahiran Kepulauan Yapen, Papua, telah membuktikan eksistensi mereka lewat penampilannya di Liga 1.

Dalam perjalanan karier profesional, Yakob dan Yance mulai berduet bersama ketika keduanya membela PSM Makassar. Mereka tercatat sudah bermain bersama dalam 74 pertandingan sejak 2021.

Secara individu, Yakob yang bermain untuk PSM lebih dulu sejak tahun 2020 dan sudah mencatatkan 25 gol dan 16 assist dari 105 penampilan di semua kompetisi termasuk Piala AFC.

Sementara Yance, yang bergabung dengan skuad Juku Eja sejak 2021, memiliki catatan 7 gol dan 8 assist dari 94 laga.

Penampilan impresif Yakob dan Yance di level klub berhasil membawa mereka ke tim nasional. Yakob mengawali kiprah Sayuri bersaudara di timnas Indonesia saat menjalani debut dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Vietnam, 7 Juni 2021.

Setelah itu, Yance melengkapi duet Sayuri bersaudara di level timnas ketika bermain melawan Burundi dalam rangkaian FIFA Matchday Maret 2023. Yakob dan Yance bermain bersama sebagai starter dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.

Pencapaian Yakob dan Yance di level klub hingga tim nasional merupakan hasil perpaduan antara bakat dan kerja keras. Mereka terus berkembang sejak kali pertama memulai karier di Liga 3.

Yakob mengawali karier dengan bermain untuk Persemi Mimika dan Persewar Waropen pada 2018. Bakat winger lincah yang akrab disapa Yasa ini ditemukan oleh senior sekaligus legenda sepak bola asal Papua, Eduard Ivakdalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LBH Padang Akhirnya Beberkan Kronologi Penganiayaan Anak oleh Polisi

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement