Advertisement

Timnas Inggris Ingin Cetak Sejarah di EURO 2024, Jadi Pemenang!

Thomas Mola
Senin, 17 Juni 2024 - 08:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Timnas Inggris Ingin Cetak Sejarah di EURO 2024, Jadi Pemenang! Euro 2024 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Inggris yang menjadi salah satu tim favorit juara Euro 2024. Dibandingkan favorit juara lainnya, Inggris belum pernah merebut gelar Euro.

Kapten Timnas Inggris Harry Kane mengaku saat ini dirinya berambisi mencetak sejarah. Dia dan timnya berpikir mampu mendapatakan status yang tetap karena turnamen sebelumnya.

Advertisement

"Namun, kami juga menjadi tim yang belum pernah memenangkan Euro sebelumnya, jadi kami mencoba membuat sejarah di sini," ujarnya seperti dilansir laman resmi Uefa, Senin (17/6/2024).

BACA JUGA: Hasil Polandia vs Belanda Skor 1-2, De Oranje Puncaki Klasemen Sementara Group D EURO 2024

Penyerang Bayern Munchen itu melanjutkan target juara Euro 2024 adalah sesuatu yang hendak diupayakan diraih. Namun, hal itu tidak mudah sehingga timnas Inggris, katanya, harus memastikan kesiapan dalam turnamen. "Dalam turnamen seperti ini, jika kami tidak 100%, kamu akan dihukum," tambahnya.

Adapun, Inggris akan menjalani laga perdana melawan Serbia pada Senin (17/6), pukul 02.00. Kane mengatakan Serbia adalah tim yang dapat melukai jika Inggris tidak tampil baik. Menurutnya, laga melawan Serbia menjadi salah satu laga sulit sehingga Inggris harus bisa memastikan permainan terbaik.

"Pertahanan mereka kuat. Mereka membuat kami kesulitan dengan bola mati dan bola panjang, jadi mereka menciptakan banyak tantangan," tambahnya.

Sebagai informasi, Kane menjadi pemain Inggris pertama yang menjadi kapten di 4 turnamen besar. Inggris sejauh ini selalu hampir jika tidak ingin menyebut belum meraih gelar. Kane menilai skuad timnas Inggris saat ini menjadi salah satu yang terbaik.

Inggris punya talenta muda yang fantastik yang tanpa takut untuk bertarung. "Kami memiliki kebersamaan, kami selalu berdiskusi dan makan malam bersama. Itu menolong kami," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Anggota DPR dan DPRD Main Judi Online, PPATK Diminta Ungkapkan Datanya

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement