Advertisement

Hasil Serbia vs Inggris Grup C UEFA EURO 2024 Skor 0-1: Gareth Southgate Puas

Newswire
Senin, 17 Juni 2024 - 10:37 WIB
Sunartono
Hasil Serbia vs Inggris Grup C UEFA EURO 2024 Skor 0-1: Gareth Southgate Puas Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhannyasaat menang tipis 0-1 atas Serbia dalam pertandingan pertama mereka di Grup C UEFA EURO 2024 2024, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB. - ANtara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhannya saat menang tipis 0-1 atas Serbia dalam pertandingan pertama mereka di Grup C UEFA EURO 2024 2024, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

“Saya benar-benar senang dengan banyak yang terjadi di pertandingan, khususnya pada babak pertama. Kami menggunakan bola dengan sangat baik. Pada babak kedua, kami tidak bermain sebaik yang kami perlukan, tetapi untuk meraih kemenangan dan memulai dengan yang kami miliki merupakan hal yang benar-benar penting,” kata Southgate seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Advertisement

Penampilan Inggris terlihat kurang meyakinkan sebagai salah satu tim yang digadang-gadang menjadi kandidat juara Piala Eropa 2024. Selain catatan lima upaya dan tiga upaya yang mengarah ke gawang, penyerang andalan Harry Kane hanya mampu mengukir satu peluang dari sundulannya yang ditepis kiper Predrag Rajkovic pada babak kedua. Southgate pun menilai bahwa Serbia memang lawan yang tangguh untuk dihadapi.

“Mereka adalah tim yang kuat. Kami sedikit menderita, yang menurut saya benar-benar bagus bagi kami untuk dapat menghadapinya dan mempertahankan kotak penalti kami saat berada di bawah tekanan. Ini benar-benar penting bagi grup,” ujar Southgate.

Sang pelatih juga tidak segan untuk memuji Bellingham, yang gol tunggalnya mengamankan kemenangan Inggris atas Serbia. “Ia menulis naskahnya sendiri kan? Pengaturan waktu berlarinya, permainannya saat membangun gol juga sangat baik. Pada momen-momen lain, semua pemain depan kami terlihat berbahaya dan melakukan pekerjaan yang bagus untuk tim,” kata sang pelatih.

Di sisi lain, Bellingham sangat bersyukur karena dapat mencetak gol penentu kemenangan bagi The Three Lions. “Rasanya benar-benar istimewa untuk dapat mencetak gol kapan pun bagi Inggris, khususnya yang memberi kami kemenangan dan tiga poin, dan mudah-mudahan itu menjadi dasar bagi penampilan bagus,” ujar pemain Real Madrid itu.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Denmark pada Kamis (20/6) depan, sebelum menutup fase grup dengan bertemu Slovenia pada Rabu (26/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Anggota DPR dan DPRD Main Judi Online, PPATK Diminta Ungkapkan Datanya

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement