Advertisement

Sempurna! Grup E Euro 2024, Rumania Bungkam Ukraina 3-0

Arief Junianto
Senin, 17 Juni 2024 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Sempurna! Grup E Euro 2024, Rumania Bungkam Ukraina 3-0 Para pemain Rumania berselebrasi saat mencetak gol ke gawang Ukraina di Euro 2024, Senin (17/6/2024). - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rumania sukses membuka laga Grup E Euro 2024 dengan hasil sempurna. Menghadapi Ukraina di Stadion Allianz Arena, Senin (17/6/2024), Rumania sukses menang besar dengan skor 3-0.

Ketiga gol Rumania masing-masing dicetak oleh Nicolae Stanciu di menit ke-28; R. Marin di menit ke-53; dan Denis Dragus di menit ke-57.

Advertisement

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, Rumania langsung tancap gas. Tim asuhan Edward Iordanescu itu langsung mengurung pertahanan Ukraina.

Barulah di menit ke-28, kapten tim Nicolae Stanciu sukses mencetak gol melalui tendangan first time yang ia lakukan dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya itu mengarah ke sisi kanan atas yang gagal diantisipasi oleh kiper Ukraina, Andriy Lunin.

Tertinggal 0-1, Ukraina mulai perlahan membangun serangan. Akan tetapi rapatnya pertahanan Rumania membuat serangan yang dibangun Ukraina pun sia-sia.

Hingga jeda babak pertama, skor pun tak berubah, 1-0 untuk Rumania.

Di babak kedua, alih-alih menyamakan kedudukan, skuad asuhan Serhiy Rebrov itu justru kembali kebobolan. Kali ini giliran R. Marin yang melakukan tendangan first time keras dari luar kotak penalti yang kemudian gagal diantisipasi oleh Lunin. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Tak cukup hanya dua gol, giliran Denis Dragus sukses menyarangkan bola ke gawang Ukraina. Kali ini gol dicetak melalui skema kerja sama. Dragus yang berdiri bebas di depan gawang sukses menyambut umpan tarik dari rekannya.

BACA JUGA: Segera Kick Off, Grup E Piala Eropa Rumania Vs Ukraina, Susunan Pemain dan Link Streaming

Skor pun berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Laga lainnya di Grup E Euro 2024 akan mempertandingkan antara Belgia vs Slovakia yang akan kick off nanti malam pukul 23.00 WIB.

Susunan Pemain Rumana vs Ukraina

Rumania:

Florin Nita; Andrei Ratiu, Radu Dragusin, M. Marin/Adrian Rus, Nicusor Bancu, Andrei Burca; Florinel Coman/Valentin Mihaila, R. Marin, Denis Dragus/George Puscas; Dennis Man/Ianis Hagi, Nicolae Stanicu/Bogdan Racovitan

Pelatih: Edward Iordanescu

Ukraina

Andriy Lunin; Yukhim Konoplya/Oleksandr Tymchyk, Stepanenko/Volodymyr Brazhko, Mykola Matvienko, Illia Zabarnyi; Georgiy Sudakov/Ruslan Malinovsky, Oleksandr Zinchenko, Mykola Shaparenko/Roman Yaremchuk, Mykhailo Mudryk; Victor Tsygankov/AndriyYarmolenko, Arthem Dovbyk

Pelatih: Serhiy Rebrov 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perputaran Uang Judi Online Ribuan Anggota DPR Mencapai Rp25 Miliar

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement