Advertisement

Empat Atlet Indonesia Bakal Tampil di Olimpiade Paris 2024

Newswire
Selasa, 25 Juni 2024 - 07:07 WIB
Maya Herawati
Empat Atlet Indonesia Bakal Tampil di Olimpiade Paris 2024 Obor api Olimpiade / olympics.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Empat atlet Indonesia dipastikan bakal tampil di Olimpiade Paris 2024. Mereka menambah jumlah atlet yang bakal berlaga di ajang olahraga terbesar di dunia itu.

Keempat atlet itu adalah Veddriq Leonardo dan Rajiah Sallsabillah dari panjat tebing, Maryam March Maharani dari judo, serta Lalu Muhammad Zohri dari atletik.

Advertisement

“Selamat buat Veddriq, Rajiah, Zohri dan Maryam yang memastikan lolos ke Paris 2024. Jangan dulu puas, karena peak performance kalian harus ada di Paris nanti, goalnya adalah medali emas di Paris. Jangan lupa jaga kondisi, fisik dan mental,” kata Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari dalam keterangan resmi, Selasa (25/6/2024).

Veddriq dan Rajiah lolos seusai meraih medali perunggu Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 seri Budapest, Hungaria. Keduanya sekaligus memastikan tiket Olimpiade Paris dengan total poin 91 untuk Veddriq yang berada pada posisi 2 klasemen, dan total 86 poin untuk Rajiah yang menempati 3 besar.

Satu tiket lainnya dipersembahkan atlet judo Maryam March Maharani yang berdasarkan surat resmi International Judo Federation ke KOI, berhak atas kuota Continental Asia pada nomor -52kg putri untuk tampil di Paris 2024. Maryam saat ini menempati peringkat 6 Asia dengan total poin 827.

BACA JUGA: Ramsomware LockBit 3.0 Mengancam PDN dan Keamanan Global, Ini Rekam Jejaknya

Lalu Zohri juga memastikan diri tampil dalam Olimpiade Paris 2024 setelah Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memberikan Universality Quota Place kepada atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, tersebut.

“Per hari ini, total ada 25 atlet Indonesia yang sudah lolos, semoga di sisa waktu sampai nanti entry by name pada 8 Juli masih ada tambahan atlet lagi yang lolos ke Olimpiade Paris 2024,” kata Okto.

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Tim Indonesia supaya bisa memberikan hasil yang maksimal nanti di Paris.”

Beberapa atlet Indonesia lainnya yang akan berlaga di Paris adalah Rifda Irfanaluthfi (senam), Fathur Gustafian (menembak), La Memo (dayung/rowing), Bernard Benyamin Van Aert (balap sepeda), dan Rio Waida (selancar).

Cabang olahraga panjat tebing juga diperkuat oleh Rahmad Adi Mulyono dan Desak Made Rita. Sementara dari angkat besi ada Eko Yuli Irawan, Rizki Juniansyah, dan Nurul Akmal.

Dari cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Anggaran Makan Siang Gratis Dijatah Rp7.500 per Anak, Menteri Keuangan Bilang Begini

News
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement