Advertisement

Hasil Belanda vs Austria Skor 2-3: Hajar De Oranje, Das Team Melaju ke 16 Besar EURO 2024

Sunartono
Rabu, 26 Juni 2024 - 01:07 WIB
Sunartono
Hasil Belanda vs Austria Skor 2-3: Hajar De Oranje, Das Team Melaju ke 16 Besar EURO 2024 Hasil pertandingan sementara Grup D EURO 2024 antara Belanda vs Austria skor 2-3 di Olympiastadion Berlin, Selasa (25/6/2024) malam. Hasil ini mengantarkan Das Team, juluka Timnas Austria melaju ke babak 16 besar EURO 2024. - The Guardian.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan sementara Grup D EURO 2024 antara Belanda vs Austria skor 2-3 di Olympiastadion Berlin, Selasa (25/6/2024) malam. Hasil ini mengantarkan Das Team, julukan Timnas Austria melaju ke babak 16 besar EURO 2024.

Sedangkan De Oranje, julukan Timnas Belanda, harus angkat koper meninggal EURO 2024 lebih awal. Jalan pertandingan berlangsung seru, jual beli serangan terjadi dari kedua tim. Belanda mengemas penguasaan bola 53% dengan 11 kali tembakan ke pertahanan lawan, tercatat 2 di antaranya tepat sasaran. Adapun Austria menguasai bola hanay 47% dengan 9 kali tembakan ke pertahanan lawan dan 5 di antaraya tepat sasaran.

Advertisement

Namun tragis bagi De Oranje, harus kebobolan di awal babak pertama karena kesalahpahaman lini belakang sehingga berbuah gol bunuh diri di menit ke-6. Berawal saat pemaian Austria Alexander Prass yang mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti dan telah disambut beberapa rekan setimnya.

Akan tetapi bola mengenai Donyell Malen dan masuk ke gawangnya sendiri. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Austria. Berbagai upaya dilakukan belada untuk menyamakan kedudukan, lewat serangan sektor kiri dan kanan menggempur pertahanan Austria tak membuahkan hasil. Skor tetap 0-1 untuk keunggulan Austria hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Belanda mengubah gaya permainan. Akhirnya membuahkan gol lewat tendangan dari Cody Mathès Gakpo di menit ke-47 mengubah skor menjadi 1-1.

Meski demikian skor imbang tak berlangsung lama. Austria terus menggempur Belanda dan berbuah gol di menit ke-59 ketika lini tengah memberikan umpan ke area kotak penalti. Romano Christian Schmid yang menerima umpan dengan cepat tersebut berhasil disundul dengan melewati Stefan De Vrij. Skor pun berubah menjadi 1-2, Belanda tertinggal.

Serangan Belanda pun kembali membuahkan hasil. De Oranje menyamakan kedudukan di menit ke-75 lewat Memphis Depay ketika berhasil melewati Patrick Pentz. Wasit sempat menganulir gol tersebut, akan tetapi kemudian melihat tayangan VAR dan mengesahkan gol untuk belanda sehingga skor menjadi imbang 2-2.

Sayangnya lagi-lagi skor imbang tak berlangsung lama. Marcel Sabitzer berhasil mencetak gol di menit ke-80 dari sudut sempit setelah merayap di belakang Schouten untuk mengejar umpan yang meleset ke arahnya. Ia pun sukses memasukkan bola ke dalam gawang Belanda. Skor menjadi 2-3.

Hasil ini menempatkan Austria berada di peringkat pertama dengan raihan 6 poin dan lolos ke 16 besar EURO 2024. Adapun Belanda harus puas di peringkat ketiga dengan raihan 4 poin berada di atas Prancis urutan kedua dengan 5 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement