Advertisement

Hasil Slovakia vs Romania Grup E EURO 2024: Skor 1-1, Kedua Tim Sama-sama Melaju ke 16 Besar

Sunartono
Kamis, 27 Juni 2024 - 01:30 WIB
Sunartono
Hasil Slovakia vs Romania Grup E EURO 2024: Skor 1-1, Kedua Tim Sama-sama Melaju ke 16 Besar Hasil pertandingan Grup E EURO 2024 antara Slovakia vs Romania berakhir dengan skor imbang 1-1 digelar di Deutsche Park Stadium, Rabu (26/6/2024) malam. Hasil ini menempatkan kedua tim sama-sama melaju ke babak 16 besar EURO 2024. - The Guardian.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Grup E EURO 2024 antara Slovakia vs Romania berakhir dengan skor imbang 1-1 digelar di Deutsche Park Stadium, Rabu (26/6/2024) malam. Hasil ini menempatkan kedua tim sama-sama melaju ke babak 16 besar EURO 2024.

Baik Slovakia maupun Romania sama-sama mengantongi 4 poin, bedanya Romania berada di peringkat pertama, sedangkan Slovakia di peringkat ketiga.

Advertisement

Jalannya pertandingan babak pertama kedua tim sama-sama ngotot melakukan serangan. Slovakia akhir berhasil mencetak gol di menit ke-24 oleh Ondrej Duda. Berawal dari Peter Pekarik memberikan umpan silang dari kanan menuju Duda, yang benar-benar tidak terkawal di antara dua bek tengah Romania.

Meskipun masih merupakan kesempatan yang sulit dengan pemain Verona itu jatuh ke belakang, Duda melompat dan menanamkan sundulan indah ke sudut jauh dan berhasil membuahkan gol. Skor menjadi 1-0.

Romania berusaha membalas dengan sejumlah skema serangan ke jantung pertahanan Slovakia. Pemain Slovakia, David Hancko melanggar Ianis Hagi pada sudut sempit kotak penalti sebelumnya akhirnya Hagi terjatuh. Wasit mendengar arahan dari VAR, dan memberikan penalti.

Marius Marin sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Marin mengarahkan bola ke sudut kiri atas, kiper Slovakia, Martin Dubravka yang terpaksa terjun ke arah yang berlawanan. Sko berubah menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan babak kedua. Kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan. Di menit ke-52 pemain Slovakia Lukas Haraslin menghadapi Andrei Ratiu di sisi kiri dan mengalahkannya di garis belakang. Dia menembak dari sudut yang sempit namun kiper Romania Florin Nita menyelamatkan dengan baik.

Marius Marin Sempat memaksa Kiper Slovakia Martin Dubravka melakukan penyelamatan. Berawal dari Dragus menembak sedikit di atas mistar, Hagi berperan penting, menyodok bola ke Marin. Dubravka dengan cerdas mengantisipasinya. Dragus kemudian mendapatkan bola dan memotong ke kanan untuk melengkungkannya sedikit di atas mistar.

Slovakia sempat mendapatkan peluang ketika pemain maju dengan cepat dan serangan dari sayap kanan berakhir dengan Strelec menembak lurus ke arah penjaga gawang Romania. Kiper justru bergerak ke arah yang salah, untungya bisa melakukan penyelamatan dengan baik dengan mengulurkan kaki kiri untuk menghentikan bola masuk.

Di babak kedua tidak ada gol tercipta dan skor tetap imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir. Kedua tim sama-sama akan melaju ke babak 16 besar EURO 2024. Slovakia akan menghadapi Inggris atau Spanyol di babak berikutnya.

Susunan Pemain

Slovakia: 1 Martin Dubravka, 2 Peter Pekarik, 3 Denis Vavro, 14 Milan Skriniar, 16 David Hancko, 19 Juraj Kucka, 22 Stanislav Lobotka, 8 Ondrej Duda, 26 Ivan Schranz, 18 David Strelec, 17 Lukas Haraslin.

Romania: 1 Florin Nita, 2 Andrei Ratiu, 3 Radu Dragusin, 15 Andrei Burca, 11 Nicusor Bancu, 6 Marius Marin, 10 Ianis Hagi, 18 Razvan Marin, 21 Nicolae Stanciu, 17 Florinel Coman, 19 Denis Dragus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perang Israel Vs Hizbullah di Libanon, 7 Negara Ini Minta Warganya Waspada

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement