Advertisement

Hasil Spanyol vs Georgia 16 Besar EURO 2024 Babak 1: Skor 1-1, Diwarnai Gol Bunuh Diri

Sunartono
Senin, 01 Juli 2024 - 02:54 WIB
Sunartono
Hasil Spanyol vs Georgia 16 Besar EURO 2024 Babak 1: Skor 1-1, Diwarnai Gol Bunuh Diri Hasil pertandingan 16 besar EURO 2024 babak pertama antara Spanyol vs Georgia berakhir dengan skor imbang 1-1 di Rhein Energi Stadion, Senin (1/7/2024) dinihari. - The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan 16 besar EURO 2024 babak pertama antara Spanyol vs Georgia berakhir dengan skor imbang 1-1 di Rhein Energi Stadion, Senin (1/7/2024) dinihari. La Furia Roja mengambil kendali penuh permaianan akan tetapi gagal memanfaatkan peluang. Justru Georgia sempat unggul lebih dahulu lewat gol bunuh diri.

Sejak awal babak pertama Spanyol terus menggedor pertahanan Georgia. Nyaris Georgia tidak sempat memang kendali penuh permaianan. Spanyol sempat mendapatkan peluang di menit ke-5, ketika Yamal maju dengan berani ke dalam ruang yang terbuka sebelum mengumpan ke kanan untuk Carvajal. Bek kanan Real Madrid itu mencoba mengirimkan umpan rendah menuju titik penalti, tetapi usaha slidung Pedri dengan mudah dijangkau oleh Mamardashvili.

Advertisement

Situasi ini menunjukkan serangan yang mengancam dari tim yang mengarah ke arah gawang lawan. Carvajal dengan cepat mengirimkan bola ke tengah untuk mencari peluang gol, tetapi upaya akhir Pedri tidak cukup kuat untuk mengalahkan kiper lawan.

Menit ke-18 menjadi hal tak terduga bagi Spanyol. Tim Matador justru kebobolan lebih dahulu. Berawal dari serangan Georgia lewat Kakabadze, yang menerima umpan permainan Mikautadze yang menemukan bek yang memiliki banyak ruang. Dengan waktu yang ada, Kakabadze mengirimkan umpan silang luar biasa ke tiang belakang untuk Kvaratskhelia, tetapi sayangnya bola disundul oleh Le Normand dan masuk ke gawang sendiri.

Menit ke-22 Spanyol kembali mendapatkan peluang. Rodri memainkan umpan yang melambung di sepanjang tepi kotak penalti untuk Ruiz. Ruiz langsung melepaskan sepakan voli berbahaya yang melengkung menuju tiang dekat. Mamardashvili tidak mau mengambil risiko, dan dengan cepat ia terjun ke samping untuk mengamankan bola ke dadanya.

Serangan Spanyol akhir membuahkan hasil di menit ke-38. Berawal saat Williams mendapatkan bola di sektor kanan pertahanan Georgia, kemudian memberikan umpan ke Rodri di tepi kotak penalti. Gelandang Manchester City itu mengambil satu sentuhan untuk melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang dan gol. Skor tetap 1-1 hingga babak pertama berakhir dalam laga 16 besar EURO 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Buruh Bakal Demo di Depan Istana Negara Besok, Ini 7 Poin yang Dituntut

News
| Selasa, 02 Juli 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement