Advertisement

Hasil Spanyol vs Georgia 16 Besar EURO 2024 Skor 4-1: Menang Telak, La Furia Roja Melaju ke Perempat Final EURO 2024

Sunartono
Senin, 01 Juli 2024 - 04:00 WIB
Sunartono
Hasil Spanyol vs Georgia 16 Besar EURO 2024 Skor 4-1: Menang Telak, La Furia Roja Melaju ke Perempat Final EURO 2024 Hasil pertandingan 16 besar EURO 2024 antara Spanyol vs Georgia berakhir dengan skor 4-1 di Rhein Energi Stadion, Senin (1/7/2024) dinihari. La Furia Roja mengambil kendali penuh permainan dan berhasil membungam Georgia. Skor itu memuluskan Rodri dan kawan-kawan melaju ke perempat final EURO 2024. - The Guardian.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan 16 besar EURO 2024 antara Spanyol vs Georgia berakhir dengan skor 4-1 di Rhein Energi Stadion, Senin (1/7/2024) dinihari. La Furia Roja mengambil kendali penuh permainan dan berhasil membungam Georgia. Skor itu memuluskan Rodri dan kawan-kawan melaju ke perempat final EURO 2024.

Sejak awal babak pertama Spanyol terus menggedor pertahanan Georgia. Nyaris Georgia tidak sempat memang kendali penuh permaianan. Spanyol sempat mendapatkan peluang di menit ke-5, ketika Yamal maju dengan berani ke dalam ruang yang terbuka sebelum mengumpan ke kanan untuk Carvajal. Bek kanan Real Madrid itu mencoba mengirimkan umpan rendah menuju titik penalti, tetapi usaha slidung Pedri dengan mudah dijangkau oleh Mamardashvili.

Advertisement

BACA JUGA : Link Livestreaming Jerman vs Denmark Babak 16 besar Euro 2024, Minggu 30 Juni, Mulai Pukul 02.00 WIB

Situasi ini menunjukkan serangan yang mengancam dari tim yang mengarah ke arah gawang lawan. Carvajal dengan cepat mengirimkan bola ke tengah untuk mencari peluang gol, tetapi upaya akhir Pedri tidak cukup kuat untuk mengalahkan kiper lawan.

Menit ke-18 menjadi hal tak terduga bagi Spanyol. Tim Matador justru kebobolan lebih dahulu. Berawal dari serangan Georgia lewat Kakabadze, yang menerima umpan permainan Mikautadze yang menemukan bek yang memiliki banyak ruang. Dengan waktu yang ada, Kakabadze mengirimkan umpan silang luar biasa ke tiang belakang untuk Kvaratskhelia, tetapi sayangnya bola disundul oleh Le Normand dan masuk ke gawang sendiri.

Menit ke-22 Spanyol kembali mendapatkan peluang. Rodri memainkan umpan yang melambung di sepanjang tepi kotak penalti untuk Ruiz. Ruiz langsung melepaskan sepakan voli berbahaya yang melengkung menuju tiang dekat. Mamardashvili tidak mau mengambil risiko, dan dengan cepat ia terjun ke samping untuk mengamankan bola ke dadanya.

Serangan Spanyol akhir membuahkan hasil di menit ke-38. Berawal saat Williams mendapatkan bola di sektor kanan pertahanan Georgia, kemudian memberikan umpan ke Rodri di tepi kotak penalti. Gelandang Manchester City itu mengambil satu sentuhan untuk melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang dan gol. Skor tetap 1-1 hingga babak pertama berakhir dalam laga 16 besar EURO 2024.

Babak Kedua

Di menit ke-48 Kvaratskhelia hampir mencetak gol spektakuler! Saat Spanyol kehilangan penguasaan bola di dalam kotak penalti Georgia, Lochoshvili dengan cepat bertukar umpan dalam ruang sempit dengan Kvaratskhelia. Penyerang Napoli itu melesat ke garis tengah dan melihat Simon keluar dari posisinya. Tanpa ragu, ia melepaskan tembakan jarak jauh yang hampir saja masuk, tetapi sayangnya, bola meleset tipis dari sasaran

Di menit ke-51 Fabian Ruiz membuat Spanyol unggul dengan skor 2-1. Berawal dari tendangan bebas Yamal awalnya ditepis dengan brilian oleh kiper Georgia Mamardashvili, tetapi Morata berhasil merebut kembali bola di sayap kiri. Dia mengirim umpan silang ke sisi kanan, kemudian diterima Yamal dan mengirimkan umpan sempurna ke tiang jauh. Ruiz, yang berlari dari belakang, menyambut umpan tersebut dengan sundulan yang mengarah tepat ke gawang, memastikan keunggulan bagi Spanyol.

BACA JUGA : Hasil Czechia vs Turkiye Grup F EURO 2024: Skor 1-2 Antarkan Turki Lolos 16 Besar EURO 2024

Di menit ke-75 Spanyol kembali menambah pundi-pundi gol lewat serangan balik. Ruiz segera mengirim umpan panjang dan kuat ke sayap kiri untuk Williams. Williams berlari sepanjang setengah lapangan lawan dengan dikawal Gvelesiani. Dengan ketenangan dan kecepatan, dia mengalahkan bek Georgia tersebut dan melepaskan tembakan indah yang mengarah ke bagian atas gawang, memastikan gol bagi Spanyol. Mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Berawal dari pemain Georgia Guram Kashia meakukan kesalahan kemudian bola berhasil direbut oleh Rodri dan mengarahkan bola ke Oyarzabal di sisi kiri. Pemain sayap Real Sociedad itu dengan cepat mengirimkan umpan mendatar kepada Olmo. Gelandang RB Leipzig tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan, melepaskan tendangan melengkung indah dengan kaki kirinya yang melewati lengan Mamardashvili hingga tercipta gol di menit ke-83 skor menjadi 4-1.

Jelang akhir pertandingan Spanyol dengan sejumlah pemain pengganti tak menghentikan serangan ke Georgia. Meski demikian hingga akhir babak kedua skor tetap 4-1 untuk keunggulan Spanyol. Hasil ini mengantarkan Spanyol melaju ke babak perempat final EURO 2024.

Susunan Pemain

GEORGIA XI (3-5-2): Giorgi Mamardashvili; Lasha Dvali, Guram Kashia, Giorgi Gvelesiani; Luka Lochoshvili, Giorgi Kochorashvili, Otar Kiteishvili, Giorgi Chakvetadze, Otar Kakabadze; Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze.

SPAIN XI (4-3-3): Unai Simon; Marc Cucurella, Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Dani Carvajal; Fabian Ruiz, Rodri, Pedri; Nico Williams, Alvaro Morata, Lamine Yamal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Buruh Bakal Demo di Depan Istana Negara Besok, Ini 7 Poin yang Dituntut

News
| Selasa, 02 Juli 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement