Advertisement

ASEAN U-16 Boys Championship Indonesia Vs Australia, Ini Link Streaming

Andhika Anggoro Wening
Senin, 01 Juli 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
ASEAN U-16 Boys Championship Indonesia Vs Australia, Ini Link Streaming Pesepak bola Timnas U-16 Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Tim Nasional U-16 Indonesia, Nova Arianto meminta anak asuhnya mewaspadai keunggulan tinggi badan para pemain Australia dalam laga semifinal ASEAN U-16 Boys Championship (AFF U-16) 2024 di Stadion Manahan, Senin (1/7/2024).  

Dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu (1/7/2024), dia membeberkan para pemainnya akan sangat berhati-hati dengan semua pemain lawan, khususnya dari sisi postur tubuh yang lebih unggul. "Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi," kata Nova dalam konferensi pers menjelang pertandingan tersebut.

Advertisement

Lebih lanjut dia menilai Australia dinilai unggul dalam postur tubuh dan produktif dalam mencetak gol, karena total lawannya itu telah mencetak 14 gol di babak penyisihan grup C dan belum pernah kebobolan. "Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka menjadi pemain kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan harus mewaspadai mereka," ujar legenda sepak bola Indonesia itu.

Pelatih asal Semarang itu menambahkan, laga nanti juga menjadi momen untuk melihat perkembangan anak asuhnya khususnya mental bertanding, guna menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang. Pada kualifikasi itu, tambah Nova, Indonesia juga satu grup dengan Australia.

Indonesia lolos ke semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 224 dengan status juara grup A menorehkan nilai sempurna, yaitu 9 poin. Sedangkan Australia menjadi juara grup C dengan mengemas 7 poin.

Indonesia berhasil mengalahkan Laos, Filipina, dan Singapura. Sementara itu, Putu Panji dan kawan-kawan mengikuti turnamen tersebut dengan status sebagai juara bertahan, karena menjadi pemenang pada edisi 2022, dengan menundukkan Vietnam dalam laga puncak.

Saat itu, skuad yang masih dilatih Bima Sakti Tukiman, mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Untuk bisa menyaksikan laga menarik ini secara streaming, Anda bisa mengakses tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tindak Asusila, Ketua KPU Bayar Sewa Apartemen dan Janjikan Biaya Hidup Rp30 Juta per Bulan

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement