Advertisement

Hasil Prancis vs Belgia 16 Besar Euro 2024 Skor 1-0, Kylian Mbappe Cs Menang Berkat Gol Bunuh Diri Vertonghen

Abdul Hamied Razak
Selasa, 02 Juli 2024 - 01:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Prancis vs Belgia 16 Besar Euro 2024 Skor 1-0, Kylian Mbappe Cs Menang Berkat Gol Bunuh Diri Vertonghen Hasil pertandingan Prancis vs Belgia di babak 16 besar Euro 2024 berakhir dengan skor 1-0, di Merkur Spiel-Arena, Senin (1/7 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Prancis vs Belgia di babak 16 besar Euro 2024 berakhir dengan skor 1-0, di Merkur Spiel-Arena, Senin (1/7/2024). Gol bunuh diri menghantarkan Prancis ke babak selanjutnya, perempat final.

Kylian Mbappe dkk sejak awal babak pertama dibuka langung tampil menyerang. Namun beberapa kali serangan dilakukan Les Blues Cs belum berhasil membuahkan hasil.

Advertisement

BACA JUGA: Link Livestreaming Portugal vs Slovenia, 2 Juli: Ronaldo Cs Diunggulkan Menang

Pola permainan selama babak pertama yang dilakukan Timnas Prancis dan Belgia terbilang nyaris sama. Keduanya memainkan sepak bola menyerang.

Prancis terlihat lebih rajin mengalirkan bola ke jantung pertahanan Belgia. Tercatat, ada sembilan tendangan yang dilepaskan dan satu mengarah ke arah gawang. 

Adapun Belgia, yang mengandalkan pola serangan balik cepat hanya mampu melepaskan satu tendangan. Satu-satunya peluang itu datang dari Kevin de Bryune melalui tendangan bebas yang mampu dimentahkan kiper Mike Maignan.

Meskipun pertandingan belum ada gol dibabak pertama, jual beli serangan yang dilakukan Prancis dan Belgia membuat permainan semakin hidup dan menarik.

BACA JUGA: Hasil Timnas U16 Indonesia vs Australia, skor 3-5, Bermain 10 Orang Sejak Babak Pertama Garuda Muda Beri Perlawanan Sengit

Dibabak kedua Prancis vs Belgia, kedua tim sama-sama tak mengganti personelnya layaknya saat babak pertama.

Prancis kembali mengontrol jalannya laga dan menekan Belgia. Jual beli serangan masih terjadi namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Gol akhirnya benar-benar tercipta pada menit ke-85. Berawal dari serangan Belgia gagal dan Prancis balik melakukan tekanan dari sisi kiri dan bola digulirkan ke sisi kanan lapangan.

Bola kemudian dioper Kounde pada Kante dan kemudian pada Randal Kolo Muani. Kolo Muani berbalik sebelum melepas tembakan. Bola membentur Vertonghen dan berbelok arah tanpa bisa dicegah Casteels. Gol bunuh diri bawa Prancis unggul 1-0.

Di sisa waktu yang ada, Belgia mencoba menekan pertahanan Prancis namun mereka tak bisa mencetak gol. Hingga peluit panjang babak kedua ditiup oleh wasit, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Prancis.

Hasil ini memastikan Prancis masuk ke babak perempat final dan akan berjumpa dengan pemenang laga Portugal vs Slovenia. Sementara itu Belgia tentu saja harus pulang kampung.

Susunan Pemain

Prancis: Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez, N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Marcus Thuram, Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamp

Belgia: Koen Casteels; Timothy Castagne, Wout Faes, Jan Vertonghen, Arthur Theate, Jeremy Doku, Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Yannick Carrasco, Lois Openda, Romelu Lukaku

Pelatih: Domenico Tedesco

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Biden Didesak Mundur dari Pilpres AS Usai Tampil Buruk saat Debat Capres

News
| Kamis, 04 Juli 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement