Advertisement

Hasil Portugal vs Slovenia Skor Adu Kiper 3-0: Selecao ke Perempat Final EURO 2024, Cristiano Ronaldo Menangis Gagal Eksekusi Penalti

Sunartono
Selasa, 02 Juli 2024 - 06:47 WIB
Sunartono
Hasil Portugal vs Slovenia Skor Adu Kiper 3-0: Selecao ke Perempat Final EURO 2024, Cristiano Ronaldo Menangis Gagal Eksekusi Penalti Hasil pertandingan 16 besar EURO 2024 antara Portugal vs Slovenia berakhir dengan skor 0-0 di babak waktu normal maupun tambahan waktu di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7/2024) dini hari. Cristiano Ronaldo sempat gagal melakukan eksekusi penalti dan menangis di tengah lapangan. - The Guardian.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan 16 besar EURO 2024 antara Portugal vs Slovenia berakhir dengan skor 0-0 di babak waktu normal maupun tambahan waktu di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7/2024) dini hari. Cristiano Ronaldo sempat gagal melakukan eksekusi penalti dan menangis di tengah lapangan.

Pertandingan pun berlanjut pada adu tendangan penalti. Penjaga gawang Portugal Diogo Costa menjadi pahlawan karena berhasil melakukan pengamanan luar biasa hingga skor adu kiper penjadi 3-0 untuk keunggulan Portugal. Skor ini mengantarkan Portugal lolos ke perempat final EURO 2024.

Advertisement

Portugal sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang untuk mengemas menjadi gol, akan tetapi berkali-kali gagal melakukan finishing dengan baik. Puncaknya pada babak tambahan waktu Portugal mendapatakan kesempatan emas lewat hadiah penalti akibat Diogo Jota dilanggar di kotak terlarang.

Penalti diberikan, dan Cristiano Ronaldo, penuh percaya diri, maju untuk mengambilnya. Dia mengarahkan tembakannya ke sudut bawah gawang dengan kekuatan dan presisi, namun Jan Oblak, dengan refleks luar biasa, melompat dan menepis bola. Para penonton terdiam, tak percaya dengan apa yang baru saja terjadi.

Itu adalah momen krusial yang bisa mengubah jalannya pertandingan, tetapi Oblak menjadi pahlawan bagi timnya dengan penyelamatan gemilang. Ronaldo terlihat kecewa, menyadari bahwa kesempatan untuk memenangkan pertandingan telah hilang begitu saja. Tampak Ronaldo sempat menangis di tengah lapangan.

Di sisi lain Slovenia lewat Sesko menciptakan peluang emas saat dia menerobos lini belakang Portugal dengan kecepatan tinggi, meninggalkan Pepe di belakangnya. Berlari menuju kotak penalti, dia hanya berhadapan dengan Costa. Namun, alih-alih mencetak gol, dia melepaskan tembakan yang melebar dari tiang gawang. Skor tetap 0-0 pada babak tambahan waktu

Pertandingan akhir dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Portugal keluar sebagai pemenang setelah tiga penendang pertama Slovenia dimentahkan oleh Diogo Costa, sedangkan semua eksekutor Selecao, julukan Timnas Portugal, sukses menaklukkan Jan Oblak. SKor 3-0 adu tendangan penalti mengantarkan Portugal ke Perempat Final EURO 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Biden Didesak Mundur dari Pilpres AS Usai Tampil Buruk saat Debat Capres

News
| Kamis, 04 Juli 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement