Advertisement

Tambah Opsi Lini Pertahanan, PSS Kembali Kedatangan Amunisi Muda

Catur Dwi Janati
Selasa, 02 Juli 2024 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
Tambah Opsi Lini Pertahanan, PSS Kembali Kedatangan Amunisi Muda Rekrutran anyar PSS Sleman, Gilang Oktavana. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- PSS Sleman terus menambah amunisi pemain muda untuk menghadapi BRI Liga 1-2024/2025. Kali ini rekrutan muda PSS mengisi opsi lini bertahan sektor bek sayap.

Merekrut pemain muda potensial jadi salah satu langkah yang ditempuh PSS Sleman untuk membangun kekuatan tim secara jangka panjang. Teranyar, PSS Sleman resmi mendatangkan GIlang Oktavana untuk bergabung bersama skuat Super Elja. 

Advertisement

Pemain muda asal Jember, Jawa Timur tersebut mengaku bahagia menjadi bagian dari Laskar Sembada. "Perasaan saya bahagia bisa bergabung dengan PSS karena ini menjadi klub Liga 1 pertama bagi saya. Harapannya, saya bisa beradaptasi dan belajar cepat di PSS," kata Gilang pada Senin (1/7/2024).

Gilang yang berposisi sebagai bek kanan ini merasa adaptasinya bersama tim PSS sejauh ini berjalan lancar. Hal ini tak lepas dari peran pemain senior yang disebut Gilang sangat welcome dan banyak memberikan masukan. 

BACA JUGA: PSS Boyong Fadel Ahmad Arrafi Promosi ke Tim Utama

"Untuk latihan awal saja sudah beda intensitasnya dengan Liga Dua. Intensitas latihan levelnya jauh lebih tinggi. Perbedaan berikutnya dari komponen pemain asingnya lebih banyak dibandingkan dengan liga dua," ungkapnya.

Agar tidak tertinggal dari sisi perkembangan, Gilang akan menambah jam latihan di luar latihan resmi bersama tim. Secara pribadi, dirinya akan menambah porsi latihan memanfaatkan waktu luang yang ada.

"Biasanya saya manfaatin waktu luang untuk menambah latihan di mess. Hal tersebut saya lakukan agar tidak kalah bersaing dengan pemain lain," tandasnya.

Soal target, Gilang ingin berkontribusi sebanyak mungkin bagi tim di musim debutnya ini. "Target pribadi ingin berkontribusi sebanyak mungkin untuk PSS. Selain itu, menunggu debut bermain bersama PSS. Hal ini menjadi motivasi saya agar bisa terus belajar dengan kesempatan yang baik ini," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPU Menolak Minta Maaf Terkait Kasus Asusila Hasyim Asy'ari, Ini Alasannya

News
| Kamis, 04 Juli 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement