Advertisement

Prediksi Skor Spanyol vs Prancis Semifinal EURO 2024: Head to Head, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Sunartono
Selasa, 09 Juli 2024 - 20:02 WIB
Sunartono
Prediksi Skor Spanyol vs Prancis Semifinal EURO 2024: Head to Head, Susunan Pemain dan Link Live Streaming Euro 2024 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga hidup mati antara Spanyol vs Prancis akan tersaji dalam Semifinal EURO 2024 pada Rabu (11/7/2024) dinihari di Allianz Arena. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung ketat karena kedua tim ini sama-sama memiliki komposisi pemain bintang Eropa.

Spanyol memiliki sejumlah pemain andalan dengan jam terbang tinggi. Di antaranya Rodri, pemain Manchester City yang dikenal sebagai jangkar di lini tengah Spanyol, terkenal dengan kemampuan bertahan yang solid dan distribusi bola yang baik​.

Advertisement

Kemudian Dani Olmo penyerang serba bisa yang kerap bermain di berbagai posisi di lini depan, membawa kreativitas dan ancaman gol​. Selain itu ada pemain Atletico Madrid Alvaro Morata sebagai penyerang utama yang menjadi andalan untuk mencetak gol bagi Spanyol​.

Gelandang Muda Pedri serta bek kokoh Dani Carvajal juga termasuk pemain andalan, namun sayangnya pada laga semifinal ini tak bisa dimainkan akibat akumulasi kartu.

Adapun Prancis pun tak bisa dianggap remeh, tentu akan mengerahkan pemain terbaiknya pada semifinal EURO 2024 ini. Sebut saja Mbappe, mantan pemain PSG yang musim depan bergabung di Real Madrid memiliki kecepatan, keterampilan dan kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Dia sering menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan. Selain itu ada gelandang bertahan Al-Ittihad, N'Golo Kante dengan kemampuan merebut bola yang luar biasa.

Prancis juga punya Eduardo Camavinga sebagai gelandang muda berbakat ini memiliki potensi besar dan sudah menunjukkan kualitasnya. Serta Antoine Griezmann dikenal sebagai pemain serba bisa, Griezmann bisa bermain di berbagai posisi di lini serang dan lini tengah. Pengalamannya sangat berharga bagi Prancis.

Head to Head

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, total pertemuan antara Spanyol vs Prancis sebanyak 40 kali pertandingan. Spanyol mencatatkan 16 kemenangan dan Prancis 12 kemenangan serta 12 seri. Sejumlah pertandingan penting antara lain Final EURO 1984 Prancis mengalahkan Spanyol 2-0, Piala Dunia 2006 Babak 16 Besar Prancis menang 3-1 atas Spanyol. Kemudian perempat Final EURO 2012 Spanyol menang 2-0 atas Prancis.

Lima laga terakhir antara Spanyol vs Prancis, sebanyak 2 kali dimenangkan oleh Spanyol dan 2 kali Prancis serta 1 kali seri. Berikut adalah hasil dari lima pertandingan terakhir antara Spanyol dan Prancis:

5 Pertemuan Terakhir

10 Oktober 2021: Spanyol 1 - 2 Prancis
28 Maret 2017: Prancis 0 - 2 Spanyol
4 September 2014: Prancis 1 - 0 Spanyol
26 Maret 2013: Prancis 0 - 1 Spanyol
16 Oktober 2012: Spanyol 1 - 1 Prancis​

Prediksi Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas, Nacho Fernandes, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Fabian Ruiz, Rodri, Dani Olmo; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Prancis: Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; Rabiot, Aurelien Tchouameni, N'Golo Kante; Ousmane Dembele, Randal olo Muani, Kylian Mbappe

Link Live Streaming EURO 2024

Kick Off : Pukul: 02.00 WIB
Lokasi : Allianz Arena
Link Live Streaming : Visionplus
Siaran Langsung : RCTI

Prediksi Skor EURO 2024

Melihat analisis secara keseluruhan berikut prediksi skor:
Spanyol vs Prancis: 1-0
Spanyol vs Prancis: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement