Advertisement

Prediksi Skor Belanda vs Inggris Semifinal EURO 2024: Head to Head, Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Sunartono
Rabu, 10 Juli 2024 - 21:02 WIB
Sunartono
Prediksi Skor Belanda vs Inggris Semifinal EURO 2024: Head to Head, Susunan Pemain dan Link Live Streaming Euro 2024 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan Semifinal EURO 2024 antara Belanda vs Inggris akan berlangsung pada Kamis (12/7/2024) pukul 02.00 WIBI dinihari di Stadion BVB Dortmund. Laga hidup mati ini akan menjadi permainan sulit kedua tim karena punya komposisi pemain yang sama-sama tangguh.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, diperkirakan akan menurunkan pemain terbaiknya untuk menghadapi Belanda yang dikenal dengan permainan menyerang. Skuad Inggris saat ini memang terbaik diisi sejumlah pemain top Eropa.

Advertisement

Kapten tim, Harry Kane, yang bermain untuk Bayern Munich, akan menjadi ujung tombak serangan Inggris. Kane dikenal dengan kemampuan mencetak golnya yang tajam. Di lini tengah, Phil Foden dari Manchester City sangat diunggulkan dalam kreativitas dan dribblingnya. Timnas Inggris juga punya Declan Rice dari Arsenal akan bertugas menjaga keseimbangan dengan kemampuannya dalam bertahan dan distribusi bola.

BACA JUGA : Spanyol Lolos ke Final Euro 2024 Usai Kalahkan Prancis 2-1

Jude Bellingham, gelandang muda berbakat yang bermain untuk Real Madrid, akan menjadi salah satu kunci dalam permainan melawan Belanda. Pertandingan ini akan menjadi ujian besar bagi kedua tim. Inggris, dengan perpaduan pemain berpengalaman dan talenta muda, akan berusaha keras untuk melangkah ke final.

Sementara itu, Belanda, yang juga tampil impresif sepanjang turnamen, tidak akan mudah ditaklukkan. Duel ini diprediksi akan berlangsung sengit dan penuh drama, dengan kedua tim memiliki peluang besar untuk melangkah ke partai puncak.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman tentu tak mau setengah-setengah, pasti akan menaruh pemain-pemain terbaiknya demi mendapatkan tiket ke final. Koeman telah mempersiapkan tim dengan baik, memastikan para pemain berada dalam kondisi puncak untuk menghadapi laga penting ini.

Belanda punya sejumlah pemain dengan kemampuan bertahan dan menyerang yang seimbang. Di antaranya kapten tim, Virgil van Dijk yang dikenal dengan kemampuan defensif dan kepemimpinannya. Memphis Depay, penyerang yang bermain untuk Atletico Madrid, dikenal dengan kemampuan mencetak gol dan kreativitasnya.

Begitu juga dengan Matthijs de Ligt dikenal kuat dalam duel udara dan memiliki ketenangan dalam bertahan. Selain itu ada Denzel Dumfries, bek sayap yang bermain untuk Inter Milan, dikenal dengan kemampuan menyerang dari sayap kanan. Di lini serang, Memphis Depay selalu menjadi ujung tombak, didukung oleh Steven Bergwijn atau Cody Gakpo di sayap kiri dan Donyell Malen atau Xavi Simons di sayap kanan.

BACA JUGA : Link Live Streaming Belanda Vs Turki Perempat Final Euro 2024, H2H dan Prediksi Skor

Pertandingan ini akan menjadi ujian besar bagi kedua tim. Belanda, dengan perpaduan pemain berpengalaman dan talenta muda, akan berusaha keras untuk mengamankan tempat di final. Sementara itu, Inggris, yang juga tampil impresif sepanjang turnamen, tidak akan mudah ditaklukkan. 

5 Pertandingan Terakhir Belanda

3 Juli 2024 Belanda vs Kroasia, skor: 2-1
26 Juni 2024 Belanda vs Jerman, skor: 1-1
20 Juni 2024 Belanda vs Swiss, skor: 3-0
14 Juni 2024 Belanda vs Republik Ceko, skor: 2-0
8 Juni 2024 Belanda vs Portugal, skor: 1-1

5 Pertandingan Terakhir Inggris

3 Juli 2024 Inggris vs Prancis, skor: 2-1
27 Juni 2024 Inggris vs Spanyol, skor: 1-0
21 Juni 2024 Inggris vs Austria, skor: 3-0
15 Juni 2024 Inggris vs Ukraina, skor: 2-0
9 Juni 2024 Inggris vs Italia, skor: 1-1

5 Pertemuan Terakhir Belanda vs Inggris

29 Maret 2022 Belanda vs Inggris skor: 1-1
6 Juni 2019 Belanda vs Inggris skor: 3-1
23 Maret 2018 Belanda vs Inggris skor: 0-1
29 Februari 2012 Belanda vs Inggris, skor: 2-3
12 Agustus 2009 Belanda vs Inggris, skor: 2-2

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Inggris Semifinal EURO 2024

Belanda: Bart Verbruggen (Kiper); Nathan Ake, Van Dijk, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries; Tijjani Reijnders, Jerdy Schouten; Steven Bergwijn, Xavi Simons, Cody Gakpo; Memphis Depay.

Inggris: Jordan Pickford (Kiper); Walker, John Stones, Marc Guehi; Bukayo Saka, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Luke Shaw; Jude Bellingham, Phil Foden; Hary Kane.

Link Live Streaming Belanda vs Inggris Semifinal EURO 2024

Kick Off : Pukul: 02.00 WIB
Lokasi : Stadion BVB Dortmund
Link Live Streaming : Visionplus
Siaran Langsung : RCTI

Prediksi Skor Belanda vs Inggris Semifinal EURO 2024

Melihat analisis secara keseluruhan berikut prediksi skor:
Belanda vs Inggris: 0-2
Belanda vs Inggris: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement