Advertisement

Hasil Argentina vs Kolombia, Skor 1-0, Messi Menangis Tim Tango Pertahankan Gelar Juara Copa America

Abdul Hamied Razak
Senin, 15 Juli 2024 - 11:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Argentina vs Kolombia, Skor 1-0, Messi Menangis Tim Tango Pertahankan Gelar Juara Copa America Timnas Argentina berhasil mempertahankan gelar Copa America 2024 usai menang tipis 1-0 atas Kolombia di final Copa America 2024, Senin (15/7/2024). Ist/x - argentina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Argentina berhasil mempertahankan gelar Copa America 2024 usai menang tipis 1-0 atas Kolombia di final Copa America 2024, Senin (15/7/2024).

Laga di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat yang berlangsung sengit harus dilalui dengan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Advertisement

Gol semata wayang pada laga Argentina vs Kolombia diciptakan oleh Lautaro Martinez di menit ke 112.

Meski laga sempat tertunda 1 jam akibat kerusuhan suporter yang ingin masuk stadion, pertandingan Argentina vs Kolombia akhirnya berlangsung sengit.

Tim Tanggo langsung melakukan gebrakan menekan pertahanan Kolombia sejak menit awal babak pertama dimulai. Peluang emas pertama tercipta untuk Argentina pada menit ke-20 lewat Lionel Messi.

Menyambut umpan silang dari Angel Di Maria, Messi langsung melakukan tendangan first time. Bola sempat membentur badan Julian Alvarez sebelum mengarah ke gawang. Dengan sigap, kiper Kolombia, Camilo Vargas mengamankan bola.

Tak ingin terus tertekan, Kolombia juga melancarkan serangan serangan mematikan ke area pertahanan Argentina. Keluar dari tekanan, Kolombia pun lebih banyak menguasai bola, 56% berbanding 44% untuk Argentina di babak pertama.

Luis Diaz dan kawan-kawan menciptakan tiga tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Diawali oleh aksi Jefferson Lerma menjadi peluang emas Kolombia di menit ke-33. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti dapat ditepis Emiliano Martinez.

Serangan-serangan Kolombia baik melalui Luis Diaz maupun James Rodriguez sering kali dimentahkan para pemain belakang Argentina.

Tim Tango pun berbalik menyerang The Tree Colors. Lewat kombinasi serangan yang dipandu Messi, La Albiceleste hampir menembus pertahanan Kolombia. Sayang, aliran bola mampu dipatahkan oleh pemain belakang Kolombia.

Lionel Messi harus mendapatkan perawatan usai kaki kanannya terkenal tekel bek Kolombia Santiago Arias.

Lagi-lagi umpan Messi lewat tendangan bebas pada menit ke-44 tidak berbuah gol. Sundulan kepala Nicolas Tagliafico masih melambung tipis di atas gawang Kolombia. Skor berakhir 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim saling menyerang. Jhon Arias, gelandang Kolombia mengancam gawang Argentina lewat tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih melenceng di sisi kanan gawang La Albiceleste.

Lewat pergerakan Alexis Mac Allister, Agentina menebar ancaman ke kotak penalti Kolombia. Ancaman tersebut dimentahkan oleh kiper Kolombia. Begitu juga dengan percobaan yang dilakukan oleh Di Maria pada menit ke-55.

Messi Menangis

Petaka dialami Argentina. Messi tergeletak di lapangan meminta bantuan medis usai dijegal Luis Diaz. Messi pun harus digantikan Nicolas Gonzalez pada menit ke-66. Messi pun tampak menangis saat berjalan menuju bench.

15 menit sebelum babak normal berakhir, Nicolas Gonzalez membobol gawang Kolombia. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Nicolas terjebak offside.

Hingga babak kedua berakhir, skor 0-0 di akhir babak kedua membuat laga Argentina vs Kolombia lanjut ke extra time. Kedua tim harus menjalani laga tambahan waktu untuk menentukan juara.

Pada menit ke 112, Argentina pun memastikan juara lewat gol yang dilesakkan oleh Lautaro Martinez.

Hasil pertandingan Argentina vs Kolombia ini pun mempertahankan gelar Copa America 2024 bagi tim Tango. 

Susunan Argentina vs Kolombia

Argentina: Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez

Kolombia: Camilo Vargas, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica, Santiago Arias, James Rodriguez, Jefferson Lerma, Richard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement