Advertisement

Penilaian Seto Nurdiantoro Terhadap Pemain Asing PSIM Jogja Selama Pemusatan Latihan

Yosef Leon
Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Penilaian Seto Nurdiantoro Terhadap Pemain Asing PSIM Jogja Selama Pemusatan Latihan Bomber asing PSIM Jogja Rafinha (kanan) berinteraksi dengan pemain lawan dalam sesi latihan bersama salah satu klub lokal Jogja belum lama ini.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro menyebutkan, pemain asing yang direkrut timnya untuk persiapan Liga 2 2024/2025 telah menunjukan perkembangan adaptasi yang signifikan dalam agenda pemusatan latihan di kawasan Kaliurang sepekan terakhir. 

Diketahui, Laskar Mataram mengontrak tiga pemain asing untuk memperkuat kerangka tim dalam mempersiapkan kompetisi Liga 2 yang sedianya bergulir pada September mendatang masing-masing yakni Pendrinho, Rafinha dan Yusaku Yamadera. 

Advertisement

BACA JUGA: Hasil Indonesia U-19 vs Kamboja U-19 Skor Akhir 2-0, Garuda Muda Menang Dramatis

"Adaptasi pemain asing luar biasa, antara lokal dan asing cepat akrab. Apalagi mereka pernah bermain di Indonesia jadi cepat berbaur, candaannya juga asik," kata Seto, Sabtu (20/7/2024). 

Tiga nama pemain asing PSIM itu memang bukan nama baru di kancah sepak bola tanah air. Ketiganya sudah pernah mencicipi atmosfer Liga 1 dan Liga 2 musim lalu. Pendrinho dengan Persikabo 1973, Rafinha bersama PSCS Cilacap dan Yusaku Yamadera sebelumnya berseragam Nusantara United. 

"Salah satu tujuan pemusatan latihan ini adalah membangun kebersamaan antar pemain, jelas itu yang mau kami raih. Kebersamaan mereka juga sudah terlihat di latihan," jelasnya. 

Hanya saja Pedrinho memang belum bisa diturunkan dalam laga uji coba menghadapi Pakem Manajemen yang dihelat pada Jumat 19 Juli kemarin. Menurut Seto, pemain berpaspor Brazil itu sebelumnya juga menjalani latihan terpisah lantaran mengalami gangguan pada bagian otot. 

"Namun secara keseluruhan tidak ada yang signifikan, hanya kram otot biasa," ungkapnya. 

BACA JUGA: Filipina Jaga Peluang Lolos ke Semifinal Usai Bekuk Timor Leste 2-0 di Piala ASEAN U-19

Seto menambahkan, dalam agenda pertandingan uji coba itu dirinya melihat ada beberapa aspek yang sudah dijalankan anak asuhnya dengan optimal seperti skema permainan, distribusi bola dan komunikasi. Namun masih ada beberapa aspek yang disebutnya masih perlu dipersiapkan lebih matang. 

"Bagaimana mereka menciptakan peluang, pola bermain, sirkulasi dan lain sebagainya ada yang sudah bagus tapi ada juga yang harus diperbaiki," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement