Advertisement

Hasil Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 Skor 6-2: Juara Grup A, Garuda Nusantara Lolos Semifinal Piala AFF 2024

Sunartono
Selasa, 23 Juli 2024 - 21:47 WIB
Sunartono
Hasil Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19 Skor 6-2: Juara Grup A, Garuda Nusantara Lolos Semifinal Piala AFF 2024 Hasil pertandingan Indonesia U-19 vs Timor Leste Piala AFF 2024 berakhir dengan skor 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam. Hasil ini mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2024. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Indonesia U-19 vs Timor Leste Piala AFF 2024 berakhir dengan skor 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam. Hasil ini mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2024.

Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19 lebih banyak melakukan penguasaan bola. Peluang didapatkan Muhammad Ragil di awak babap pertama, namun dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Timor Leste.

Advertisement

Timor Leste meski tertekan dan beberapa kali berusaha melakukan serangan balik dengan menggempur lini pertahanan Indonesia. Meski demikian kuatnya lini belakang Indonesia, sejumlah serangan berhasil dipatahkan.

Jens Raven akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-19. Berawal dari skeman tendangan pojok, bola melambung tinggi dan berhasil diterima kepala Kadek Arel kemudian mengarah ke Jens Raven. Ia dengan mudah memasukkan bola ke gawang Timor Leste. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Empat menit berselang, Garuda Nusantara mendapatkan hukuman penalti dari wasit. Iqbal Gwijangge melakukan pelanggaran di kotak penalti. Pemain Timor Leste, Ricardo Rorinho sebagai algojo pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik, merobek gawang Indonesia sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Timnas Indonesia kembali unggul di menit ke-16 setelah Jens Raven kembali mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Kafiatur. Skor berubah menjadi 2-1.

Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat Figo Denis melakukan eksekusi jarak jauh, bola membentur mistar gawang dan mengenai penjaga gawang Timor leste dan berbuah gol. Skor pun 3-1 hingga babak pertama pertandingan antara Indonesia U-19 vs Timor Leste Grup A Piala AFF 2024 berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kembali menguasai jalannya pertandingan. Garuda Nusantara langsung tancap gas dengan mencetak gol di menit ke 51. Berawal dari umpang pojok dari Kafiatur dan langsung dieksekusi oleh Kadek Arel dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Di babak kedua ini Timnas Indonesia benar-benar tampil menyerang. Hanya selang dua menit, kembali menambah pundi-pundi gol lewat kaki Arkhan Kaka dan skor menjadi 5-1. Meski unggul 5 gol dari Timor Leste namun Indonesia terus menggempur lawan. Akhirnya membuahkan hasil, Kafiatur berhasil mencetak gol di menit ke-57 sehingga skor menjadi 6-1.

Pemain Timor Leste, Bakhito berhasil memperkecil kekalahan di menit ke-85 setelah tendangannya merobek gawang kiper pengganti I Wayan Arta. Skor berubah menjadi 6-2 dan bertahan hingga wasit asal Korea Selatan Choi Hyun Jai meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juara Grup A dengan sembilan poin dan melaju ke partai semifinal Piala AFF U-19 2024. Timnas Indonesia akan bertemu pemenang Grup C yang sedang diperebutkan antara Malaysia U-19 dan Thailand U-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 4,9 Guncang Bali: Terjadi 5 Kali Susulan

News
| Sabtu, 07 September 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement