Advertisement

Hasil Argentina vs Maroko Olimpiade Paris 2024 Skor 1-2: Ricuh! Gol Tim Tango Dianulir Setelah 1 Jam Pertandingan

Sunartono
Kamis, 25 Juli 2024 - 07:52 WIB
Sunartono
Hasil Argentina vs Maroko Olimpiade Paris 2024 Skor 1-2: Ricuh! Gol Tim Tango Dianulir Setelah 1 Jam Pertandingan Hasil pertandingan di laga perdana Olimpiade Paris 2024 antara Argentina vs Maroko berakhir dengan skor 1-2 pada Kamis (25/7/2024). - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan di laga perdana Olimpiade Paris 2024 antara Argentina vs Maroko berakhir dengan skor 1-2 pada Kamis (25/7/2024). Laga ini berlangsung kontroversial, dari pemberian masa tambahan waktu hingga 15 menit sampai gol Argentina dianulir setelah menunggu dua jam pertandingan dihentikan akibat suporter Maroko masuk ke lapangan.

Pada awalnya jalannya pertandingan berlangsung lancar. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan. Meski Argentina banyak menguasai bola, namun serangan Maroko justru lebih efektif. Tim ini berhasil menjebol gawang Argentina lewat Soufiane Rahimi di menit ke 45+2 babak pertama. Peluit panjang pun berbunyi skor tetap 0-1 untuk keunggulan ARgentina di babak pertama.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Maroko kembali unggul setelah salah satu pemainnya dilanggar di area terlarang. Soufiane Rahimi berhasil melakukan eksekusi penalti pada menit ke-51 skor pun 0-2 untuk keunggulan Maroko.

Pemain Argentina Giuliano Simeone mencetak gol di menit ke-90 bagi Argentina yang membuat tim muda Albiceleste itu tertinggal hanya satu gol. Setelah itu kontroversi mulai terjadi di mana wasit memberikan masa tambahan waktu  atau injury time hingga 15 menit.

Waktu 15 menit itu dinilai memberikan keuntungan bagi Argentina. Akhirnya pemain Argentina Cristian Medina berhasil mencetak gol di waktu tambahan, yang membuat Argentina tampak berhasil meraih hasil imbang 2-2.

Berdasarkan laporan Reuters, hasil imbang itu pun berdampak pada kericuhan besar di lapangan Argentina vs Maroko Olimpiade Paris 2024. Sejumlah suporter Maroko memprotes dengan masuk ke lapangan. Wasit pun menghentikan pertandingan yang menyebabkan penangguhan pertandingan selama lebih dari satu jam.

Para pemain yang sudah berada di ruang ganti kemudian kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan Argentina vs Maroko Olimpiade Paris 2024. Setelah menunggu lebih dari satu jam, VAR mengonfirmasi bahwa gol Argentina yang dicetak Cristian Medina dinyatakan offside, sehingga skor tetap 2-1 untuk keunggulan Maroko. Para pemain kemudian harus bermain tambahan tiga menit sebelum pertandingan benar-benar berakhir.

Keputusan ini membuat Argentina akhirnya harus menerima kekalahan 2-1 dari Maroko pada laga pembuka Olimpiade Paris 2024. Kejadian ini tidak hanya mengubah hasil pertandingan tetapi juga menyoroti pentingnya teknologi VAR dalam menentukan keabsahan gol dalam sepak bola modern.

"Saya tidak ingat pernah terjadi sesuatu seperti ini di level ini, di mana pertandingan ditangguhkan selama satu setengah jam, pemanasan selama 10 menit, dan kemudian bermain selama tiga menit," kata manajer Argentina Javier Mascherano dikutip Reuters.

"Apa yang terjadi di lapangan adalah sebuah skandal, ini bukan turnamen kampung, ini Olimpiade."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 4,9 Guncang Bali: Terjadi 5 Kali Susulan

News
| Sabtu, 07 September 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement