Advertisement

Bergelimang Harta, Ini Dia Atlet Olimpiade dengan Gaji Tertinggi

Arief Junianto
Selasa, 30 Juli 2024 - 23:07 WIB
Arief Junianto
Bergelimang Harta, Ini Dia Atlet Olimpiade dengan Gaji Tertinggi Olimpiade Paris. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dari ribuan atlet yang berlaga di Olimpiade Paris 2024, sebagian besar menjadikan profesinya sebagai sumber pundi-pundi uang.

Secara kolektif, deretan atlet berikut mendapatkan bayaran melalui gaji, bonus, dan hadiah lainnya yang mereka dapatkan selama setahun. Bahkan, ada yang sampai menyentuh Rp3,4 triliun.

Advertisement

Dilansir dari Sportico, berikut deretan atlet Olimpiade Paris dengan bayaran tertinggi:

Jon Rahm

Atlet golf Spanyol ini menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi pada Olimpiade Paris 2024. Dia meraih total pendapatan sebesar US$210 juta (sekitar Rp3,4 triliun).

Sebesar US$190 juta atau Rp3 triliun Jon dapatkan dari gajinya, sementara US$20 juta atau Rp325 miliar sisanya Jon dapatkan dari sponsor. Gaji fantastis tersebut Jon dapatkan ketika dirinya bergabung dengan LIV Golf–yang didanai oleh dana kekayaan negara Arab Saudi, PIF.

Pada olimpiade kali ini, Jon akan bermain dalam Golf National di barat daya Paris.

LeBron James

Atlet basket Amerika Serikat ini  juga menerima pendapatan yang fantastis. Posisi kedua ditempati oleh LeBron James, seorang atlet basket asal Amerika Serikat. Tak hanya menjadi atlet saja, pada Olimpiade Paris 2024, LeBron juga menjadi perwakilan pembawa Bendera untuk tim Amerika Serikat

Pria yang saat ini bermain untuk tim Los Angeles Lakers ini mendapatkan gaji sebesar US$47,7 juta, atau sekitar Rp777 miliar. Di luar gajinya, LeBron masih mendapatkan sejumlah uang dari sponsor sebesar 80 juta dolar (Rp1,3 triliun).

Total, LeBron menghasilkan US$127,7 juta (sekitar Rp2 triliun).

Stephen Curry

Atlet basket Amerika Serikat mendapatkan gaji sebesar US$51,9 juta (sekitar Rp845 miliar). Selain itu, Stephen juga mendapatkan uang dari sponsor yang tidak kalah banyak, yaitu sekitar US$50 juta, atau sekitar Rp814 miliar.

Totalnya, Stephen Curry menghasilkan US$101,9 juta, atau sekitar Rp1,6 triliun.

Giannis Antetokounmpo

Atlet basket Yunani yang bermain untuk tim Milwaukee Bucks ini digaji sebesar US45,8 juta (sekitar Rp746 miliar). Giannis pun mendapatkan pendapatan dari sponsor sebesar US55 juta, atau sekitar Rp896 miliar.

Jika ditotal, maka Giannis menghasilkan US$100,8 juta, atau sekitar Rp1,6 triliun.

Kevin Durant

Atlet basket Amerika Serikat Kevin Durant juga memiliki bayaran yang tinggi, yaitu sebesar US$89,7 juta (Rp1,4 triliun) per tahunnya. Jika dirincikan, pemain Phoenix Suns–sebuah tim di NBA–ini mendapatkan gaji sebesar US$47,7 juta (Rp777 miliar) dan pendapatan dari sponsor sebesar US$42 juta atau Rp684 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement