Advertisement

Manchester City Didenda Rp41,7 Miliar Atas 22 Kasus Penundaan Kick Off Liga Premier Inggris

Newswire
Kamis, 01 Agustus 2024 - 12:27 WIB
Sunartono
Manchester City Didenda Rp41,7 Miliar Atas 22 Kasus Penundaan Kick Off Liga Premier Inggris Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City didenda 2 juta pound atau sekitar Rp41,7 miliar oleh otoritas Liga Premier Inggris karena 22 kasus penundaan kick-off dalam dua musim terakhir. Kabar itu dilaporkan AFP pada Rabu (31/7/2024) waktu setempat sebagaimana dilansir Antara Kamis (1/8/2024).

"Liga Premier dan Manchester City FC telah menandatangani perjanjian sanksi setelah klub mengakui telah melanggar Peraturan Liga Premier L.33 terkait kewajiban kick-off dan restart," demikian pernyataan resmi Liga Premier Inggris.

Advertisement

BACA JUGA : Ten Hag: Manchester United Ingin Skuad Tim Terkuat untuk Mengarungi Liga Inggris, Liga Europa hingga Piala FA 2024/2025

Hukuman denda terhadap pasukan Pep Guardiola ini tidak berhubungan dengan 115 tuntutan yang dihadapi City atas dugaan pelanggaran regulasi keuangan klub. Otoritas Liga Inggris memberikan hukuman denda 10.000 hingga 200.000 pound untuk setiap pelanggaran kick-off.

Salah satu pelanggaran waktu kick-off paling menonjol adalah saat The Citizen menunda selama 1 menit 18 detik dalam laga melawan Crystal Palace pada Agustus 2022. Sedangkan penundaan paling lama yang dilakukan Manchester City adalah saat melawan West Ham pada musim lalu, selama 2 menit dan 46 detik.

"Peraturan yang berkaitan dengan kick-off dan restart diberlakukan untuk memastikan penyelenggaraan kompetisi ditetapkan pada standar profesional setinggi mungkin dan memberikan kepastian kepada penggemar dan klub yang berpartisipasi," sambung pernyataan Liga Premier Inggris.

BACA JUGA : Hasil Manchester City vs Manchester United Final Piala FA 1-2, The Red Devils Tundukkan The Citizens

"Untuk memastikan penyiaran 380 pertandingan Liga Inggris di seluruh dunia sesuai jadwal," kata mereka.

"Klub telah meminta maaf atas pelanggaran yang diterima... dan mengonfirmasi bahwa mereka telah mengingatkan para pemain klub dan tim dalam manajemen sepak bola untuk bertanggung jawab dalam mematuhi regulasi L.33," tulis putusan tersebut terkait jawaban pihak Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jateng 2024: PKS Janjikan 1,6 Juta Suara untuk Ahmad Luthfi-Taj Yasin melalui Gerakan Ketok Pintu

News
| Senin, 16 September 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement